Sejumlah Permasalahan Pendidikan Bisa Terungkap Lewat Rapat Evaluasi

NABIRE - Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Primus Butu, A.Ma.Pd mengatakan, sejumlah permasalahan pendidikan yang selama ini dirasakan oleh para guru di lapangan bisa terungkap lewat rapat Pengendalian dan Evaluasi Pendidikan yang dilaksanakan per bidang yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

 

Karena rapat Pengendalian dan Evauasi Pendidikan yang dilaksanakan ini untuk dapat mengidentifikasikan faktor-faktor ketidakhadiran para guru di tempat tugas. Dan dari hasil rapat ini pula akan memberikan gambaran tingkat ke tidakhadiran para guru pada jenjang pendidikan dasar (SD) yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

“Setelah digelar rapat pengendalian dan evaluasi tingkat kantor dinas, selanjutnya akan dilakukan rapat yang sama perjenjang pendidikan. Untuk SD dan TK dilaksanakan dalam satu hari, sementara SMP/MTs dan SMA/SMK akan dilaksanakan terpisah waktu dan tempatnya,” kata Primus Butu kepada Papuapos Nabire, Senin (9/12) di ruangan kerjanya.

Dari rapat pengendalian dan Evaluasi Pendidikan bisa pula mengindentifikasikan sejauh mana kebijakan dan program pemerintah yang telah dilaksanakan itu dapat berhasil atau tidak. Serta menghadirkan para guru di ruangan kelas, secara khusus bagi sekolah–sekolah yang berada di daerah terpencil dan pinggiran kota.

Dan selanjutnya hasil rapat pengendalian yang telah dihasilkan dari semua rapat pengendalian dan evaluasi pendidikan dapat dijadikan satu rekomendasi atau keputusan yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Diharapkan hasil rapat pengendalian dan evaluasi pendidikan bisa dilaksanakan pada awal tahun 2014 mendatang. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2