AP Youw : Kenapa Gedung Karel Gobay Jadi Areal Jual Petasan ?

NABIRE - Mantan Bupati Nabire dua periode, Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si mengkritik kegiatan adanya penjualan petasan di sepuatar halaman Gedung Karel Gobay. AP Youw minta agar halaman maupun gedung dikosongkan.

 

Dikatakan, Gedung Karel Gobay merupakan gedung milik pemerintah yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan pasar atau penjualan oleh masyarakat siapapun. Sebab gedung milik pemerintah yang diawasi secara ketat. Di sisi lain, Gedung Karel Gobay juga merupakan aset pemerintah daerah.

Selaku mantan Bupati Nabire meminta agar Gedung Karel Gobay segera dikosongkan oleh para penjual petasan. Kepada pihak yang menyuruh para penjual petasan, silakan mencari tempat bagi mereka. Karena Gedung Karel Gobay bukan satu-satunya tempat yang luas untuk dijadikan tempat penjualan petasan.

“Sudah dua kali Gedung Karel Gobay disalahgunakan. Pertama digunakan sebagai Direksi Kids pada saat pembuatan jalur dua jalur Pantai MAF Bukit Meriam. Kini dijadikan pasar penjualan petasan. Saya harapkan pemerintah Kabupaten Nabire bersama pihak yang menyuruh para penjualan petasan agar menyuruh para penjualan petasan segerah kosongkan Gedung Karel Gobay dan ditata ulang seperti pada awal dibangun. Karena itu gedung sebagai salah satu aset pemerintah yang harus dijaga dan dirawat,” kata Anselmus Petrus Youw via telepon genggamnya dua hari lalu. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2