Ratusan Kepsek Ikut Rapat Pengendalian dan Evaluasi Pendidikan

NABIRE - Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan Taman Kanak-Kanak (TK) bersama para guru SD serta TK, Senin (9/12), mengikuti kegiatan rapat Pengendalian dan Evaluasi Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

 

Kegiatan Rapat Pengendalian dan Evaluasi Pendidikan tingkat sekolah SD dan TK ini dipimpin Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Primus Butu, A.Ma,Pd didampingi Kepala Bidang SD, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah dan TK, Viktor Tebay, S.Sos dan sejumlah seksi serta staf.

Dalam arahan pembukaan Sekertaris Dinas Pendidikan mengatakan, dari 116 Kepsek SD yang ada di Kabupaten Nabire, kurang lebih ada 70 persen yang dapat menghadiri kegiatan rapat. Selebihnya bukan tidak hadir, tetapi masih melaksanakan kegiatan ulangan akhir semester ganjil yang tidak bisa ditinggalkan.

Untuk itu kepada kepsek SD, TK dan guru yang hadir diharapkan menyampaikan apa yang menjadi kendala atau masalah yang dihadapi pada tingkat pendidikan dasar dan TK di wilayah tugasnya masing-masing. Agar bisa dicatat dan direkomendasikan kepada pemerintah daerah sebagai pengambil kebijakan.

Karena rapat ini dilaksanakan atas dasar menggali masalah–masalah yang ada di lingkungan pendidikan secara umum yang harus ditangani dan ditanggapi secara serius oleh pemerintah daerah. Agar pelayanan pendidikan bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan atau sesuai harapan masyarakat.

Sebab ada cerita yang berkembang di tengah–tengah masyarakat bahwa banyak sekolah yang kosong atau tidak ada guru. Dengan demikian lewat rapat pengendalian dan evaluasi ini diharapkan ada masukan dari Kepsek maupun guru soal masalah yang dihadapi. Sehingga kita sama-sama pula mencari jalan keluarnya. 

Karena setelah kita mendapatkan solusinya atas permasalahan yang membuat guru tidak ada di tempat tugas, maka akan direkomendasikan hasil rapat ini kepada Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos pada tanggal 15 Desember 2013. Atau lebih tepatnya pada Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2