Petrus Rumere : Rakyat Jangan Salah Pilih di Pemilu

NABIRE – Jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif, seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang sudah mempunyai hak pilih, diharapkan sudah mempunyai pilihan. Jangan sampai di hari ‘H’ pelaksanaan pesta demokrasi, hanya karena uang akhirnya salah memilih wakilnya. 

 

“Kalau salah pilih maka rakyat sendiri yang akan kecewa. Oleh sebab itu saya sebagai Ketua KPU Nabire menghimbau agar rakyat tidak salah saat memilih wakil-wakilnya,” tutur Ketua KPU Nabire, Petrus Rumere, S.Sos, kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (18/12) kemarin.

Dikatakan Petrus Rumere, menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nabire untuk mensukseskan Pemilu tanggal 9 April 2014 mendatang. Tidak terkecuali, semua lapisan masyarakat baik itu di pelosok-pelosok, semua komponen berkewajiban untuk mensukseskan Pemilu mendatang. 

“Ini pesta negara yang harus diamankan. KPU sebagai penyelenggara berkewajiban untuk menyampaikan sosialisasi. Saya berharap dengan informasi ini, masyarakat dapat mengerti. Karena hal ini penting untuk keberlangsungan sistim pemerintahan kedepan,” tambahnya. 

Dirinya juga menegaskan, jangan ada anggapan bahwa KPU bisa mempersiapkan suara. Tegas Rumere, di KPU tidak ada suara, tetapi suara sudah habis dibagi di Daerah Pemilihan (Dapil). Para Caleg peserta Pemilu Legislatif, dipersilahkan untuk berebut suara di Dapil masing-masing.

“Kalau ada uang bawa kesana, jangan bawa ke KPU. Karena KPU tidak bisa berbuat apa-apa, KPU tidak bisa bantu suara,” tegasnya. (ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2