Menhut RI Dijadwalkan Kunjungi Kwatisore

NABIRE – Menteri Kehutanan (Menhut) Republik Indonesia dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire. Tepatnya di Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC) sekitar Tanjung Kwatisore, Distrik Teluk Umar. Selain melihat dari dekat Hiu Paus yang merupakan ikon dunia, direncanakan Menhut akan menyerahkan sejumlah bantuan.

 

Hal ini seperti terkemukan pada rapat bersama dinas dan instansi terkait yang digelar Rabu (18/12) siang di Ruang Rapat Kantor Bupati Nabire yang dipimpin Plt. Sekda Nabire, Drs. Johny Pasande dan dihadiri Dandim 1705/Paniai. 

Kabag Humas Setda Nabire Syahruni, S.Sos, M.Si, kepada media ini mengatakan, sesuai hasil rapat hari ini yakni membicarakan kesiapan kunjungan kerja bapak Menteri Kehutanan RI di Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC) di sekitar Tanjung Kwatisore Distrik Teluk Umar tempat dimana Hiu Paus yang sudah menjadi ikon dunia.

Dijadwalkan Menhut akan tiba di Nabire, terang Kabag Syahruni, pada Sabtu  (21/12) pagi dan akan melakukan kunjungan taman laut di Kwatisore. Setelah melakukan kunjungan di Taman Laut Kwatisore, direncanakan pula pada malam harinya akan dilakukan pertemuan dengan Muspida dan tokoh masyarakat di daerah ini bertempat di Guest House Nabire. 

Pertemuan tersebut, jelasnya, sekaligus membicarakan program pengembangan Taman Nasional Teluk Cenderawasih dan hal lain menyangkut konservasi sumber daya alam sektor kehutanan di Kabupaten Nabire. Diluar itu, direncanakan pula pak Menteri Kehutanan akan menyerahkan bantuan. 

Menjawab pertanyaan media ini seputar rapat tersebut, rapat yang dihadiri Muspida, SKPD terkait dan KSDA TNTC itu pada intinya membicarakan rencana kunjungan beliau di Nabire pada tanggal 21 Desember lusa.

Pada 22 Desember, Menhut akan meninggalkan Nabire, jadi kemungkinan Menhut melakukan kunjungan kerja selama 1 hari. Dan terkait apakah Menhut nanti akan menginap di Nabire, belum dipastikan lantaran besok (hari ini red) akan datang, tim aju dalam kementerian kehutanan RI ke Nabire. 

“Ya jelas terkait kunjungan Menhut ini akan ada tim yang datang terlebih dulu, yakni tim acuh dari Kementerian Kehutanan RI ke Nabire, selanjutnya kita juga akan rapat bersam, jadi soal kunjungan kerja beliau pasti sekitar tanggal 21-22 Desember mendatang, soal teknisnya apakah beliau menginap dimana, ya kita nanti masih rapat lagi,” terang Kabag Humas mewakili Sekda Nabire.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2