Lautan PNS di BKD Urus KPE dan SAPK

NABIRE - Bertempat di Aula Kantor BKD, ribuan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Nabire, mengurus Kartu Pegawai Elektronik (KPE) dan System Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) secara on-line, Selasa (17/12) kemarin. Baik KPE maupun SAPK on line telah disosialisasikan beberapa waktu lalu.

 

Penerapan KPE ini merupakan hal yang positif bagi PNS untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan administrasi dalam mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab PNS kedepan. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7 tahun 2008, tentang kartu indetitas PNS elektronik, merupakan keharusan untuk dimiliki oleh masing-masing PNS sebagai pengganti kartu pegawai (Karpeg).

Pantauan media ini, ribuan pegawai antri di aula Kantor BKD menjalan empat hari dengan kesibukan pengurusan kesiapan SK PNS, NIP lama dan baru KTP Nasional dan pengisian indetitas pegawai. Dilaksanakan ini menjadi arti penting bagi setiap PNS elektronik merupakan keharusan. Semua PNS sebab penerapan KPE selain bertujuan sebagai pengganti Karpeg juga memudahkan pelayanan administrasi dan keperluan lainya. Agar pegawai meningkatnya pelayanan di bidang kepegawaian, meningkatkan hubungan pemerintah dan dunia usaha sebab informasi mudah diperoleh.

Ketersedian informasi yang mudah diakses oleh PNS, untuk dapat mengambil keputusan yang tetap dan benar untuk pekerjaan dan pelayanan akan lebih efektif dan efisien di tempat kerja maupun pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu menjalankan tugas dan tanggungjawab selama empat hari mulai dari Jumat lalu hingga dini hari. Kegiatan pelaksanaan pengurusan, pengisian indetitas pendaftaran pemotretan kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses. (Modes)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2