Diminta Atau Tidak, Kodim 1705/Paniai Siap Back Up Polri Jaga Kamtibmas

NABIRE - Komando Distrik Militer (Kodim) 1705/Paniai, secara rutin melakukan kegiatan berupa PHH atau Penanggulangan Huru Hara.Sebagai kesatuan TNI Angkatan Darat di wilayah Kabupaten Nabire, diminta atau tidak, Kodim 1705/Paniai, siap untuk memback up aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Nabire.
Penegasan itu dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai, Letkol Inf.Rudy Jayakarta Runtuwene, saat ditanya seputar kegiatan PHH yang dilaksanakan di Aula Makodim 1705/Paniai, Rabu (15/1) kemarin.


“Kegitan itu rutin kita lakukan, jadi tidak ada persiapan khusus menjelang Pemilu April 2014 mendatang.Kegiatan-kegiatan seperti ini rutin kita lakukan karena kami TNI memang dituntut harus terus siap.Kita dituntut professional dalam menjalankan tugas, dan saat kita professional maka kapanpun, dimanapun,, diminta atau tidak, kami telah siap untuk membantu/memback up kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ungkapnya.
“Namun kita hanya ingin agar anggota lebih siap lagi,” tandasnya.
Sejumlah Kegiatan Dilaksanakan
Dalam bulan ini, Kodim 1705/Paniai telah beberapa melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya, mensosialisasikan penanggulangan HIV/AIDS yang menghadirkan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesiah) Biak, Letkol.CKM.Dodik Supratikno, dari Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Nabire dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire.
Kegiatan lain yang juga telah dilaksanakan dalam bulan ini adalah sosialisasi BPJS. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2