Kesiapan Pemilu, Ketua DPW Kumpulkan Ketua DPD Nasdem Dapil 3 Papua

NABIRE - Dalam rangka konsolidasi organisasi, temu kader dan mengecek kesiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 9 April 2014 mendatang, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua Mathius Awoitauw,SE.,M.Si., mengumpulkan para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Dapil 3  Papua (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Intan Jaya dan Timika) dan seluruh Calon Legislatif (Caleg) se-Dapil 3 Papua, Rabu (15/1) kemarin.


Pertemuan sebagai konsolidasi dan pengecekan kesiapan para Ketua DPD Partai Nasdem dan Caleg Dapil 3 Papua yang dilaksanakan di Rumah Makan Selera Nabire itu dihadiri oleh hamper seluruh Caleg Partai Nasdem, baik Caleg DPR RI, DPRP dan DPRD Dapil 3.
Dalam pertemuan itu, Ketua DPW Partai Nasdem Papua yang juga Bupati Kabupaten Jayapura menyampaikan hasil Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, dimana salah satunya dikatakan bahwa Caleg untuk DPRP itu wajib ada agar bisa menaikkan atribut di Dapil guna mempromosikan seluruh atribut dan Caleg-Caleg Partai Nasdem.
Menurutnya, orang atau yang bersangkutan itu nantinya sebagai pusat informasi, artinya segala informasi yang ada di Dapil yang bersangkutan untuk selanjutnya dikomunikasikan dan dikoordinasikan kepada yang lain atau Caleg-Caleg di Dapil yang bersangkutan, segala perkembangan dapat diikuti sehingga memudahkan untuk pengambilan langkah selanjutnya.
Dengan adanya pusat informasi, pusat atribut, maka akan mampu mewarnai daerah atau Dapil itu dan akan mempengaruhi suasana utamanya akan menarik konsituen/para pemilik hak suara di wilayah itu sebelum masuk pada waktu kampanye secara terbuka pada Bulan Maret mendatang.
“Dengan satu orang ini saja, kita dapat menguasai suasana asal para seluruh Caleg membantu, dengan cara kerja seperti itu, dimana Caleg DPRP terus melakukan koordinasi dengan para Caleg DPRD yang ada maka gambaran untuk pemenangan sudah ada pada,” ungkapnya.
Ketua DPW partai Nasdem juga menyampaikan arti pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi Partai Nasdem, pasalnya KTA itu terdaftar secara online (nasional) dan itu merupakan kekuatan Partai Nasdem dalam berkompetisi di 9 April 2014.
“Keuntungan KTA Nasdem itu berbeda dengan KTA Parpol yang lain, karena dengan memiliki KTA, Caleg Partai Nasdem tidak akan pernah melupakannya bila telah duduk di kursi Dewan, bahwa itu merupakan konsituen yang mermilihnya.keuntungan lain dari KTA Nasdem adalah bahwa setiap yang memiliki KTA secara otomatis telah diasuransikan,” tuturnya.
Dikatakan Mathius Awoitauw, saat ini ranking Partai Nasdem terus menanjak sebagai partai yang disambut positif dan disenangi public.Hal itu merupakan kesempatan partai Nasdem untuk membuktikan kepada public bahwa kehadiran Partai Nasdem ditengah-tengah rakyat untuk membawa perubahan, memberikan pelajaran politik yang benar dan berdemokrasi yang bermartabat.
Untuk itu, setiap kader khususnya para Caleg harus menjaga nama baik Partai Nasdem.
“Nilai plus telah kita miliki, sebagai partai politik pendatang baru, kita telah disambut positif dan disenangi public dengan raihan ranking luar biasa menurut survey yang ada.Kita mampu bersaing dengan partai-partai besar yang sudah terlebih dulu ada seperti Partai PDI-P, Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat,” tuturnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2