Pengamanan Jelang Pengumuman CPNS dan Pileg akan Diperketat

NABIRE - Terkait dengan Pengumuman Hasil CPNS di Wilayah Kabupaten Nabire, yang belum diketahui kapan akan diumumkan, namun Kapolres Nabire AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si mengatakan, pada prinsipnya Polres Nabire yang dibeckup oleh TNI akan memberikan pengamanan yang ketat sebelum hari “H” maupun sesudahHari “H” Hasil Pengumuman hasil Tes CPNS nanti.


Kata Kapolres, bahwa setiap pengumuman hasil seleksi CPNS pasti ada gejolak-gejolak dan dari tahun ke tahun selalu bermasalah, hampir di setiap daerah yangada di Provinsi Papua maupun Papua Barat. Dan dari hasil pengumuman CPNS ini, biasanya pasti akan mernimbulkan kerugian-kerugian yang tidak bisa dihindari, namun hal tersebut bukanlah menjadi harapan kita bersama, dan sebagai aparat keamanan TNI dan Polri berusaha untuk bisa mengendalikan situasi, agar tidak terjadi konflik-konflik ataupun pengerusakan-pengerusakan terhadap aset-aset Pemerintah, akibat ketidakpuasan para Perlamar CPNS yang tidak lulus seleksi CPNS.
Lanjut Kapolres, bisa dibayangkan, yang mengikuti Seleksi CPNS di wilayah Nabire cukup banyak, dari formasi Umum saja sekitar 2.500 pelamar dan yang honorer sekitar 9.00 Pelamar, sedangkan yang nanti akan diangkat menjadi PNS atau lulus Seleksi CPNS hanya sekitar kurang lebih 3 %, pertanyaannya yang tidak lulus tersebut mau dikemanakan.Dan tentunya semua ingin lulus tes, tetapi semua ada aturannyadanada batasan, tidak semata-mata hal tersebut ditentukan oleh Bupati, semua ditentukan oleh Pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.
“Sebetulnya, kita semua sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada saat pengumuman CPNS nanti. Ada yang senang karena namanya lulus tes, tetapi bagaimana yang tidak lulus, apa yang akan dilakukan, sebenarnya kita sudah bisa memprediksi hal itu, namun saya yakin warga Nabire tidak mungkin melakukan hal-hal yang diluar batas kewajaran, apalagi sampai mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,“ terang Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si saat menyampaikan beberapa hal yang menjadi prioritas pengamanan jelang hasil Pengumuman CPNS di Nabire, pada acara Coffee Morning dengan para Muspida, Kominda dan para Tokoh Agama, Kamis (16/1) bertempat di aula Rastra Samara Polres Nabire.
Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si berharap, kepada semua warga masyarakat, agar bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Nabire. Dan kepada para pelamar CPNS di wilayah Nabire, agar pada hari “H” pengumuman hasil CPNS nanti, bisa menerima dengan lapang dada apapun hasilnya, karena tidak mungkin semuanya diluluskan.Dan bagi yang tidak lulus nanti, dirinya selaku Kapolres berharap, agar tidak perlu membuat gerakan-gerakan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.dan dirinya juga berharap, kepada para Tokoh Agama yang ada di Nabire, untuk tidak bosan-bosan menghimbau warga dan umatnyamelalui Gereja dan Masjid atau tempat-tempat ibadah lainnya, untuk selalu belajar menerima apapun yang sudah digariskan oleh Tuhan, dan belajar untuk bisa menerima kegagalan, karena kegagalan hari ini merupakan pintu masuk dari sebuah kesuksesan yang sudah berada di depan kita.
“Saya sangat mengharapkan para Tokoh-Tokoh Agama ini bisa memberikan pemahaman positif kepada umatnya, terkait dengan situasi-situasi atau isu-isu yang nanti akan berkembang di tengah-tengah masyarakat, apalagi menjelang pengumuman hasil tes CPNS atau Pemilu legislatif nanti, karena peran dari Tokoh Agama sangat besar,” pungkasnya.(cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2