Bagian Tatapem dan Otda akan Realisasikan 6 Program Kerja

NABIRE – Di tahun 2014 ini, Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tatapem dan Otda) Kabupaten Nabire, akan merealiasikan 6 program kegiatan. Keenam program kerja itu,  evaluasi kinerja kerja distrik, rapat kerja distrik, penegasan batas distrik untuk tiga distrik yaitu Distrik Nabire, Teluk Kimi dan Distrik Nabire Barat, program penyusunan LPPD tahun 2014, penyusunan LKPJ bupati, dan rapat-rapat kerja konsultasi dan koordinasi ke luar daerah.

 

Demikian dikatakan Kabag Tatapem dan Otda Setda Nabire, La Halim, S.Sos, kepada media ini, Kamis (6/2) di ruang kerjanya.

Dikatakan La Halim, menyangkut kedudukan, tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kita menyadari arti pentingnya keberadaan distrik, kelurahan dan kampung sebagai ujung tombak pelayanan di lingkungan kerjanya. Agar untuk meningkatkan, pelayanan publik juga melakukan pembinaan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan umum. Sehingga akan menghasilkan langkah–langkah kongkrit dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik. Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi, menuju birokrasi yang kompeten, bersih dan melayani. 

“Keberhasilan pemangunan wilayahnya mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tambahnya.

Melalui motto membara kasih kediri masyarakat, pihaknya mengajak untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Karena di tahun 2014 ini, akan digelar Pemilu Legislatif, Pemilu presiden dan wakil presiden. Kedua pesta demokrasi ini harus sukses dan juga merupakan tanggungjawab bersama. (modes)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2