Tahun 2014, Bagian PDE Realisasikan Dua Program Kerja

NABIRE – Di tahun 2014 ini, Bagian Pusat Data Elektronik (PDE) Kabupaten Nabire, akan merealisasikan dua program kerja. Kedua program kerja itu masing-masing, pemasangan SSB di distrik-distrik dan peningkatan sarana internet di lingkungan Setda Nabire. Dengan tujuan untuk memaksimalkan peningkatan pelayanan Mobile MPUK kepada peningkatan sarana telekomunikasi layanan masyarakat.

 

Demikian dikatakan Kepala Bagian PDE, M. Basry, S.Sos, M.Si, kepada media ini, Selasa (4/2) lalu di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan M. Basry, alat komunikasi SSB akan dipasang di 15 titik. Masing-masing di Distrik Nabire, Nabire Barat, Wanggar, Yaro, Yaur, Teluk Kimi, Makimi, Napan, Mora, Uwapa, Siriwo, Menou, Dipa, Teluk Umar dan Wapoga.

“Alat komunikasi ini adalah kebutuhan yang paling utama untuk memaksimalkan sarana komunikasi antar masyarakat terisolir yang berguna untuk membuka ruang di dalam pemerintah,” katanya.

Sekian lama belum memiliki alat tersebut, maka dalam kesempatan ini diharapkan agar peralatan yang akan dipasang, diharapkan difungsikan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah.

Dituturkan, terkait program peningkatan sarana telekomunikasi internet di lingkungan Setda, untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan dunia luar hubungan sarana informasi dan komunikasi antar manusia. Hal ini memiliki arti dan makna yang sangat penting bagi kita semua. Terutama di dalam upaya meningkatkan sarana alat komunikasi beruapa SSB ke ditrik-distrik. Dengan tujuan, untuk peningkatan layanan telekomunikasi kepada masyarakat di daerah ini.

“Program ini sebagai partisipasi kami dalam mensukseskan program pembangungan Kabupaten Nabire yang dituangkan melalui visi misi dimana bertujuan mewujudkan masyarakat Nabire yang berkeadilan, sejahtera, makmur dan mandiri,” ujarnya.

Dirinya selaku kepala bagian berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi. Agar dapat menjangkau seluruh warga masyarakat di daerah ini untuk mencapai tujuan dan harapan dalam pelaksanaan pembangungan. 

Disamping itu, lanjutnya, melalui program ini juga akan memperlihatkan secara visual hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai terutama dalam 3 tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Dengan harapan agar mampu dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam mendukung semua program pembangunan dan dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi semua. (modes)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2