Siswa TK. Kemala Bhyangkari Kunjungi Bandara Nabire

NABIRE - Sesuai dengan program kerja Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire, Kamis (6/2), Siswa TK. Kemala Bhayangkari 16, yang didampingi para Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire, serta beberapa guru dari TK. Kemala Bhayangkari 16, mengunjungi Bandara Nabire. Kedatangan dari anak-anak TK. Kemala Bhayangkari 16 di Bandara Nabire, langsung disambut Pjs. Kepala Bandara Nabire, Martoyo Purwanto, S.Sos. Setelah bertemu dengan Kabandara Nabire, siswa TK. Kemala Bhyangkari 16 langsung diarak menuju sisi-sisi tempat pendaratan pesawat terbang, tempat parkir Mobil Pemadam Kebakaran Bandara dan Hellypad. 

 

Para siswa TK. Kemala Bhayangkari 16 nampak senang dan gembira, ketika tiba di area parkir pesawat (apron). Setelah puas melihat pesawat, mereka kemudian menuju area parkir Mobil Pemadam Kebakaran Bandara Nabire. Bahkan Mobil Pemadam Kebakaran milik Bandara Nabire, sempat melakukan demonstrasi bagaimana cara memadamkan api, ketika ada kebakaran yang terjadi di area Bandara Nabire. Demo tersebut mengundang teriakan rasa senang dan gembira dari anak-anak TK. Kemala Bhayangkari 16 , ketika air dari Mobil Pemadam Kebakaran di semprotkan menuju landasan Bandara. 

Di sela-sela kunjungan, untuk mengabadikan kunjungan kali ini, siswa TK. Kemala Bhyangkari 16 bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire, Kapospol KP2 Udara, IPDA. H. J. Manurung dan Kepala Opsdal dan Ka.sie Keamanan Bandara Nabire, Muhammad Sidik, melakukan foto bersama di depan Hellycopter yang tengah parkir di area Bandara Nabire. Suasana senang dan gembira ini pun dijadikan para siswa untuk berfoto secara bergantian di pesawat tersebut. Usai berfoto-foto, para Siswa TK. Kemala Bhayangkari Nabire kembali ke Sekolah, dengan menaiki Bus Polres Nabire.

Ketua Cabang Bhayangkari Nabire, Ny. Judith T. Hutapea, usai melakukan kunjungan bersama para Siswa TK. Kemala Bhayangkari kepada wartawan mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut, merupakan program kerja setiap bulan dari Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire. Setiap bulannya, anak-anak TK. Kemala Bhayangkari 16 melakukan kunjungan ke instansi-instansi lain, seperti Kantor Pos, Perbankan dan instansi lainnya. Kunjungan kali ini tujuannya agar anak-anak TK. Kemala Bhayangkari 16 bisa mengenal lingkungan dan menambah pengetahuan tentang pesawat terbang dan kegiatan-kegiatan yang setiap hari terjadi di sekitar area Bandara Nabire.  

“Kami mengajak anak-anak untuk berkunjung ke Bandara Nabire, agar mereka dapat mengenali lingkungan dan dengan kunjungan ini juga, akan menambah pengetahuan tentang pesawat dan kegiatan lainnya yang ada di sekitar Bandara,” ungkapnya. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2