SMA YPK Gelar Pemilihan Ketua Osis Secara Demoktaris

NABIRE - Harapan demokrasi menjadi tujuan dari semua orang.  Untuk itu, Sabtu (8/2), semua murid SMA YPK menggelar pemilihan ketua Osis SMA YPK periode 2013-2014. Pada pemilihan kali ini, para murid kelas I hingga kelas III diminta secara langsung menyalurkan hak demokrasinya lewat pemilihan ketua OSIS.


Kepala SMA YPK Nabire, Dra. Orpa Aibekob dalam arahan sebelum pemilihan ketua OSIS mengatakan, lewat pemilihan ketua OSIS yang kita laksanakan ini, maka kita diajarkan untuk belajar berdemokrasi di lingkungan yang kecil dengan baik. Untuk itu hilangkan pikiran sukuisme dan agamaisme, karena sekolah bukan tempat untuk kita saling membedakan.
Dari sekolah ini kita dapat belajar dan melahirkan pikiran–pikiran Kebhinekaan Tunggal Ika. Karena sesuai dengan motto kita pada pemilihan OSIS periode 2013-2014 “Demokrasi Pemuda Membangun Nabire” untuk itu marilah kita belajar dari hal yang lebih kecil untuk menuju hal yang lebih besar.
Sebab dari 11 orang kandidat yang telah menyatakan diri siap maju sebagai calon ketua OSIS, telah disaring oleh panitia hingga tinggal 5 besar. Kelima orang ini yang akan maju pada bursa pencalonan ketua OSIS. Dan semua yang maju ini mempunyai potensi untuk menduduki jabatan pengurus OSIS.
Kepala sekolah bersama dewan guru mengharapkan agar yang maju sebagai calon pengurus OSIS diharapkan memiliki iman, bisa berkomunikasi dan pantas dicontoh oleh rekan–rekan di SMA YPK. Karena hingga kini jumlah murid SMA YPK sebanyak 385 orang.
Dari 5 kandidat itu terpilih sebagai ketua OSIS SMA YPK periode 2013-2014, Esri Douw dari kelas XI IPA, wakil ketua Delis Murib dari kelas XI IPS 1, sekertaris dijabat Christian Wabes dari kelas XI IPS 2, wakil sekertaris Ati Kainama dari kelas XA, dan bendahara dijabat Edison Papare dari kelas XB. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2