Donor Darah Majelis Buddhayana Nabire, Bentuk Kepedulian Sosial

NABIRE - Beretempat di kediaman selaku salah satu pengurus Yayasan Amalbhkati Tiong Hoa Nabire, Anthony Wijaya, Minggu (9/2), Majelis Buddhayana Indonesia Nabire bekerja sama dengan masyarakat Tiong Hoa menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang akan disumbangkan ke PMI Kabupaten Nabire.


Ketua panitia bhakti sosial donor darah, Anthony Wijaya yang ditemui Papuapos Nabire di sela-sela kegiatan, mengatakan, dari daftar awal yang telah didata didapat 110 orang yang siap memberikan darahnya. Namun hingga pada puncak pengambilan darah itu hanya 85 orang yang datang untuk mendonorkan daranya secara gratis.
Dan pada kegiatan ini sebagai langkah awal yang dibuat dan di dalam kegiatan ini ada tiga kegiatan yang telah dibuat.  Salah satunya adalah kegiatan bhakti sosial donor darah, majelis akan bekerja sama dengan semua Dedomenisasi Gereja dan Mesjid untuk kegiatan kemanusia donor darah bagi sesama.
“Sehingga kita juga dapat menjunjung tinggi nilai–nilai pluralisme dan menghilangkan pandangan–pandangan yang kurang baik. Dan mau membantu serta membaur bersama semua lapisan masyarakat entah itu siapa tanpa harus membedakan agama, suku dan golongan. Karena mottoh Imlek 2565 tahun 2014 “Dengan Bersama Kita Akan Lebih Kuat”,” tuturnya.
Kedepan, katanya, apapun yang dikerjakan oleh pemerintah maupun gereja dan mesjid serta masyarakat Papua yang ada di Nabire pasti akan dibantu oleh Majelis Buddhayana dan masyarakat Tiong Hoa yang ada di Kabupaten Nabire. Yang penting yang dilakukan itu bersifat sosial bagi sesama manusia. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2