Tahun 2014, Bagian Hukum Realisasikan Tiga Program Kerja

NABIRE – Di tahun 2014 ini, Bagian Hukum Setda Kabupaten Nabire, akan merealisasikan tiga program kerja. Ketiga program kerja itu masing-masing legislasi Peraturan Daerah (Perda), pengodifikasian produk hukum daerah dan penyelesaian sengketa baik di pemerintah maupun di luar pemerintah. Demikian dikatakan Kepala Bagian Hukum Setda Nabire, Simon Pakage, SH, kepada media ini, Senin (10/2), di ruang kerjanya.


Dikatakan Simon, perubahan peranan pembangunan dan fungsi sangat penting di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Oleh Karena di daerah ini banyak sengketa masalah yang dihadapi, maka kita perlu menjaga nama baik daerah. Kondisi dinamis masyarakat dimana terdapat rasa aman, kepastian, ketenteraman, rasa dilindungi dan diayomi. Serta adanya keteraturan hidup dari seluruh warga masyarakat yang tertata sesuai dengan norma yang berlaku ini yang diharapkan bersama di daerah ini.
Terkait program itu, lanjutnya, diharapkan peningkatan pelayanan masyarakat dengan baik dan benar. Hal ini memiliki arti dan makna yang sangat penting bagi kita semua.  Terutama di dalam upaya meningkatkan peningkatan pembangunan mendukung dan membuat produk-produk hukum yang jelas. Dengan tujuan untuk peningkatan layanan pembangunan kepada masyarakat di daerah.
“Oleh karena itu produk hukum memiliki arti yang sangat penting dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.  Dan merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, pembangunan diarahkan pada peningkatan penataan dan pengembangan keseluruh masyarakat. Agar mendukung dan mendorong berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta meningkatkan peran masyarakat dalam suasana kekeluargaan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Dirinya selaku kepala bagian mengharapkan agar kedepan lebih ditingkatkan lagi, agar dapat menjangkau seluruh warga masyarakat di daerah ini. Sehingga pelaksanaan pembangungan dapat berjalan lancar dan sukses, demi terwujudnya masyarakat Nabire yang berkeadilan, sejahtera dan makmur.
“Juga diharapkan agar mampu meningkatkan semangat dan motivasi dalam mendukung semua program pembangunan dan dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi kita semua,” tambahnya.  (modes)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2