Caleg Sunaryo Jadi Korban Kampanye Hitam

NABIRE – Salah seorang Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nabire, Sunaryo, S.Sos, menjadi korban tindakan kampanye hitam (black campaign). Sejumlah stiker yang mengatasnamakan Sunaryo, yang bernada provokatif dan mengadu domba masyarakat, ditempel di sejumlah tempat. Mensikapi adanya kampanye hitam yang dialamatkan kepada dirinya, Sunaryo telah mengambil sejumlah langkah.


Dikatakan Sunaryo beberapa hari lalu kepada media ini, dirinya mendapatkan informasi dari warga di daerah SP terkait adanya penempelan stiker dengan tulisan provokatif dan mengadu domba. Mendapatkan informasi itu, dirinya langsung menuju lokasi dan mendapati stiker bernada provokatif itu. Mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan karena tulisan yang memprovokasi di stiker tersebut, sejumlah stiker yang sudah tertempal akhirnya dilepas.
Tindakan lain, lanjut Sunaryo, dirinya juga sudah melaporkan tindakan kampanye hitam itu kepada pihak Polres Nabire. Laporan yang disampaikan juga dilengkapi dengan barang bukti berupa stiker yang berisi tulisan provokatif tersebut. Dirinya berharap pihak kepolisian bisa mengusut dan menemukan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Saya kaget ketika mendapati ada stiker provokatif dengan mengatasnamakan diri saya. Ini bukan stiker yang saya buat. Stiker provokatif ini seperti terbuat dari plastik, berbeda jauh dengan stiker milik saya. Yang sudah ditempel cukup banyak, saya dan teman-teman sudah lepas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Sunaryo kepada media ini.
Selain telah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian, dirinya juga sudah melayangkan surat kepada Panwaslu. Dalam surat itu disampaikan bahwa dirinya telah mendapati adanya pemasangan stiker provokatif yang mengatasnamakan dirinya. Selain kepada Panwaslu, dirinya juga sudah melaporkan hal ini kepada KPU Kabupaten Nabire. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2