Dua Rumah Kopel di Kalibobo Terbakar

NABIRE - Senin (10/2) sekitar pukul 22.00 WIT, dua rumah kopel kontrakan milik Akbar di Kalibobo, terbakar. Saat itu, kedua rumah tersebut sedang ditempati oleh pengontrak atas nama Suroso dan Karim Malopo.
Awal mula terjadinya kebarakan, api berasal dari kopel yang ditempati oleh Suroso yang pada saat kejadian sedang tidak berada di rumah. Yang bersangkutan sedang berada di lokasi pendulangan KM 64 Topo. Saat itu rumah hanya ditempati oleh kedua anaknya masing-masing Ratih (12) dan Angih (10). 


Kronologis kejadian, sekitar pukul 21.30 WIT, listrik padam pada areal Kalibobo. Kedua anak yang ada di rumah selanjutnya menyalakan lilin dan menaruh di atas meja makan yang beralaskan karpet plastik. Sekitar pukul 22.00 WIT, listrik kembali menyala. Hanya saja, kedua anak tersebut lupa untuk memadamkan lilin. Sehingga lilin tersebut membakar karpet meja makan dan menjalar pada dinding rumah yang terbuat dari triplex. Dengan cepat api membakar kedua kopel rumah beserta isinya.
Sekitar pukul 22.50 WIT, api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materil belum dapat diperkirakan. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2