Pemilu Caleg Bukan Pasar Politik untuk Jual dan Beli Suara Rakyat

NABIRE - Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Anggota Legislatif (Caleg) tanggal 9 April 2014, diharapkan bukan menjadi tempat untuk para politikus menjual dan membeli suara rakyat. Tetapi siapapun dia, baik itu birokrasi pemerintahan, LSM, tokoh–tokoh dan para pengusaha diharapakan turut membantu lembaga KPU Kabupaten Nabire. Ikut mensosialisasikan sistim Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil) kepada masyarakat, agar Pemilu berjalan aman, lancar dan damai.


Demikian dikatakan tokoh politik Papua yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Nabire, Yulian Jap Marey.
Diakui, tugas menyelenggarakan Pemilu Caleg 9 April 2014, bukan semata–mata KPU. Tetapi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang hidup dan damai di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan Pemilu Caleg merupakan hak demokrasi semua warga negara untuk menyalurkan hak demokrasinya.
“Pemilu Caleg itu sukses bukan karena adanya kemampuan dari tingkat penyelenggara. Tetapi atas dasar tingkat kesadaran dan dukungan semua warga negara. Untuk itu marilah kita memilih calon wakil rakyat yang cerdas dan memiliki moral serta pengetahuan yang luas di Pemilu Caleg 9 April 2014,” ajak Marey.
Dirinya selaku tokoh mengajak semua masyarakat Nabire agar tidak saling membedakan suku, golongan dan agama pada Pemilu 2014. Tetapi marilah kita satukan barisan, pikiran dan hati sebagai keluarga besar masyarakat Nabire yang melihat Nabire itu milik kita bersama, maka tidak membangun dengan pikiran perbedaan suku, golongan dan agama.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2