Giliran Pencak Silat dan Futsal Terima Uang Pembinaan dari KONI

NABIRE - Setelah sehari sebelumnya cabang olahraga Basket dan Bola Voli yang menerima dana atau uang pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nabire, giliran cabang pencak silat dan Futsal yang menerima dana pembinaan itu. Seperti penyerahan-penyerahan dana pembinaan sebelumnya, Dana pembinaan untuk Pencak Silat dan Futsal  diserahkan oleh Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno.

 

Dengan demikan, dari kegiatan turun lapangan dalam rangka melihat langsung latihan cabang-cabang olahraga serta mengecek kesiapan pengurus Cabor dan para atletnya yang dipersiapkan mengikuti Kejurda-kejurda, sudah 9 Cabor yang menerima uang pembinaan yakni Atletik, Tae Kwondo, Karate, Basket, Renanga, Dayung, Bola Voli, Pencak Silat dan Futsal.

Dari awal memang sudah ditegaskan Ketua Harian KONI bahwa dana pembinaan hanya akan diserahkan pada cabang olehraga yang melaksanakan latihan.

Sementara itu, dihadapan pengurus, pelatih dan atlet Pencak silat, Ketua Harain KONI Kabupaten Nabire menjelaskan terkait batalnya Porprov dan diganti dengan Kejurda-kejurda yang digelar Pengda/Pengprov Papua masing-masing cabang olahraga.

Madyo Prayitno juga menerangkan terkait dana pendanaan hubungannya dengan kejuaraan-kejuraan.Bila kejuaraan itu bentuknya Kejurkab, Kejurda dan Kejurnas maka pembiayaan itu dibebankan kepada cabang olahraga masing-masing sedangkan KONI sifatnya hanya membantu.Bila even itu bentuknya Porkab, Porprov dan PON maka pembiayaan/pendanaan sepenuhnya ditanggung Pemerintah.

Kepada para atlet pencak silat, Ketua Harian KONI berpesan untuk terus berlatih agar menjadi atlet yang masuk mewakili Kabupaten Nabire dieven-even yang digelar diluar Nabire.

“Teruslah berlatih dengan gigih, agar kalian masuk dalam daftar atlet yang meawakili dalam ajang Kejurda.Bertanding dan bermainklan sebaik-baiknya, junjung tinggi nilai sportivitas, jadilah pemain terbaik, jaga sikap dan perilaku, jaga nama baik Nabire, buktikan bahwa Nabire cinta damai,” tuturnya.

Sementara itu, pencak silat dijadwalkan akan mengikuti du akejuaraan yakni Kejurda di Jayapura dan Kejuaraan nasional di Solo Jawa Tengah pada pertengahan Bulan Maret ini. (iing elsa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2