Resmikan Gedung PAR Tabernakel Oyehe, Bupati Bantu 300 Juta Rupiah

NABIRE – Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, Rabu (12/2) siang kemarin meresmikan pengunaan gedung Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat Gereja Kemah Ijil (GKI) Tabernakel Oyehe Kabupaten Nabire. Acara peresmian dengan ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan prasasti ini turut disaksikan perwakilan Muspida, Ketua DPRD Nabire, Plt. Sekda, tokoh agama dan undangan lainnya.

 

Sebelum meresmikan gedung tersebut, Bupati Isaias dalam sambutannya mengatakan sebagaimana kita ketahui bahwa, anak dan remaja merupakan penerus, pewaris cita–cita perjuangan bangsa, juga sekaligus mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pelayanannya di tengah–tengah keluarga, masyarakat dan gereja.    

Atau dengan kata lain, tegas bupati, masa depan bangsa dan negara berada diatas pundak generasi muda. Ungkapan dan pernyataan ini, katanya merupakan tantangan serta harapan bagi generasi muda untuk menjadi panutan dan teladan.

Untuk mencapai harapan-harapan tersebut, lanjutnya,  tidaklah semudah  membalikkan telapak tangan. Sebab hal demikian tidaklah diperoleh secara cuma-cuma, namun diperlukan perjuangan dan pengorbanan, untuk mendidik, membina dan menumbuhkembangkan iman di kalangan anak-anak dan remaja sebagai pemuda gereja yang berbudi pekerti luhur, cerdas dan takut akan Tuhan.

Terangnya, pengorbanan dan perjuangan dimaksud adalah bagaimana kita dapat menanamkan sejak dini nilai-nilai kristiani kepada anak dan remaja. Sebab masa kanak-kanak merupakan masa perekaman yang akan mempengaruhi karakter dan kepribadian setiap orang hingga menjadi dewasa.

“Kita patut bersyukur sebab, pada hari ini kita melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting, yakni peresmian gedung persekutuan anak dan remaja, sebab selesai pembangunannya dan berdiri megah dihadapan kita semua, yang diharapkan kedepan dapat digunakan sebagai sarana penggemblengan anak dan remaja  dalam meningkatkan sikap, mental , etika serta iman dan percaya kepada tuhan yesus kristus, sang gembala agung dan kepala gereja,” tandas bupati.

Oleh karena itu, lewat kesempatan yang baik ini saya selaku pimpinan di daerah ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jemaat Tabernakel Oyehe Nabire, khususnya panitia pembangunan serta semua pihak yang telah berpartisipasi, atas kerjasamanya membangun gedung yang sangat bermanfat ini, semoga Tuhan Yang Maha Kasih, membalas seluruh kebaikan dari saudara-saudari sekalian.

Sementara itu terkait pembangunan Gedung PAR Tabernakel Oyehe tersebut, Pemerintah Daerah melalui Bupati Isaias Douw sebelumnya membantu dan memberikan dukungan dana sebesar 150 juta rupiah. Dan selanjutnya secara spontanitas kemarin pada saat memberikan sambutan Bupati Isaias juga menyatakan memberikan bantuan dan dukungan dana untuk pengadaan maubeler atau isi gedung sebesar 150 juta rupiah.(wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2