FAAP-PD Minta Masukan Perintis Nabire AP Youw

NABIRE - Forum Anak Adat dan Perintis Peduli Demokrasi (FAAP-PD) Kabupaten Nabire bertandang ke kediaman tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Nabire dua periode, Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si, Senin (17/2) kemarin.

 

Kedatangan FAAD-PD tersebut untuk meminta masukan sekaligus meminta AP Youw duduk sebagai Dewan Penasehat FAAP-PD Kabupaten Nabire. Dimintainya AP Youw sebagai Dewan Penasehat, mengingat AP Youw merupakan perintis Nabire sekaligus sebagai pelaku pembangunan Kabupaten Nabire. AP Youw mempunyai peranan serta andil yang sangat besar bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Nabire.

Disamping itu, AP.Youw mempunyai pengalaman dalam bidang demokrasi. Pasalnya selama dua periode menjabat sebagai Bupati Nabire bertindak sebagai pembina politik di Kabupaten Nabire.

FAAP-PD menilai bahwa masukan dari tokoh sebesar AP Youw akan sangat berguna bagi kelangsungan FAAP-PD dalam mengawal demokrasi.

“Masukan dari Bapak AP Youw sebagai perintis dan pelaku pembangunan di Kabupaten Nabire, pengalaman dalam bidang politik sehingga mengerti betul demokrasi akan sangat dibutuhkan oleh kami dari FAAP-PD yang notabenenya diisi oleh anak-anak muda yang masih minim pengalaman,” kata Valentina Wayar.

FAAP-PD, dalam kesempatan itu menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada AP Youw sebagai deklalator pamekaran Provinsi Papua Tengah.

“Kami dari Forum memberikan apresiasi kepada Bapak AP Youw sebagai Deklalator Pamekaran Provinsi Papua Tengah. Walaupun secara material kami belum bisa membantu tetapi secara moril kami sangat mendukung. Karena kehadiran Provinsi Papua Tengah akan membawa angin segar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Papua Tengah,” ungkapnya.

 

AP Youw Sambut Baik FAAP-PD

 

Sementara itu, Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si, menyambut baik kehadiran Forum Anak adat dan Perintis Peduli Demokrasi (FAAP-PD) Kabupaten Nabire.

“Selaku perintis Kota Nabire, saya mendukung kaum muda dari FAAP-PD, yang penting tujuannya jelas, sasarannya tepat, merangkul semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire, punya daya dan kreasi untuk menarik dalam kepedulian demokrasi,” ungkap AP Youw.

“Semua forum harus mempunyai satu tujuan yaitu mewujudkan demokrasi yang sedang diperjuangkan oleh FAAP-PD. Saya himbau komponen pemuda yang peduli dengan demokrasi untuk bergabung dengan FAAP-PD,” imbuhnya.

Katanya, sesuatu yang berat bila sudah bersatu berarti akan dapat mewujudkan pekerjaan berat sekalipun.

Oleh karena itu, semua forum yang ada di kabupaten ini, dirinya himbau untuk bersatu mendukung Provinsi Papua Tengah yang sedang diperjuangkan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap FAAP-PD karena mengingatkan saya untuk menyampaikan apa yang saya alami pada masa lalu dapat saya sampaikan kepada FAAP-PD sebagai bahan acuan dalam rangka mempersatukan masyarakat Papua Tengah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu AP Youw menyatakan kesiapannya menjadi Dewan Penasehat FAAP-PD Kabupaten Nabire.

“Saya siap menjadi Dewan Penasehat FAAP-PD Kabupaten Nabire,” tegasnya. (iing elsa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2