Bank Mandiri Sosialisasikan Produk di Kodim 1705/Paniai

NABIRE - Bank Mandiri dari Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mitra Usaha RE Marthadinata mensosialisasikan pelayanan dan produknya di Kodim 1705/Paniai, Selasa (19/2) kemarin. Dihadapan Kasdim 1705/Paniai, Mayor Inf.Imam Wibowo, sejumlah Pasi dan puluhan anggoat KODIM 1705/Paniai, KCP Mandiri Mitra Usaha mensosialisasikan produk berupa tabunganmu dan kredit berupa kredit pegawai dan usaha.


Kelebihan tabunganmu dibanding dengan tabungan reguler saldo minimal Rp. 50 ribu sedangkan tabungan regulaer saldo minimalnya Rp. 100 ribu.
Untuk kredit usaha mikro, Mandiri mengucurkan mulai dari Rp. 5 sampai dengan Rp. 200 juta, sisamping itu ada bisnis banking dari Rp. 200 juta sampai dengan Rp. 5 milyar, dan di Bank Mandiri Nabire sudah tersedia, sementara untuk nilai lebih dari Rp. 5 milyar keatas tersedia di Mandiri Jayapura.
Untuk kredit kendaraan bermotor, Bank Mandiri bekerjasama dengan CV. Sinar Pagi, sementara untuk roda empat, sejauh ini mandiri belum secara resmi bekerja sama dengan dealer. Namun Bank mandiri juga bisa memfasilitasi untuk kendaraan roda empat yang sifatnya usaha seperti truck. Bukan hanya itu, bank Mandiri juga bisa melayani kredit untuk membangun rumah.
Dalam hal waktu, Mandiri juga terbilang cepat, dari ajuan kredit bila semua dokumen persyaratan telah lengkap paling lambat 3 hari sudah cair.
Untuk bunga, Bank Mandiri, dibilang menawarkan cukup rendah. Untuk kredit yang jangka waktunya 1 sampai dengan 5 tahun, bungan yang dikenakan 1,2 %, sedangkan untuk jangka waktu diatas 5 tahun 1,3 %, itupun menurut pihak Mandiri masih bisa nego.
Sementara itu dari Bank Mandiri Cabang, memperkenalkan tabungan haji dan Axa Mandiri.
Bukan hanya tabungan haji, tetapi juga termasuk perjalanan rohani bagi non muslim seperti perjalanan ke Yerusaem.Untuk tabungan haji,  setoran pertama minimal Rp. 100 ribu, tanpa dipungut biaya apapun juga dilengkapi dengan ATM sehingga lebih memudahkan bagi nasabah untuk pengambilan atau tarik tunai di ATM luar negeri.
Menjawab pertanyaan salah seorang anggota terkait kuota haji, pihak Bank Mandiri mengatakan bahwa Bank Mandiri hanya bertugas mengelola dana masalah kuota itu menjadi kewenangan dari Kementrian Agama.
Sementara itu Kasdim 1705/Paniai, menyampaikan bahwa anggota TNI itu konsumen, sehingga sebagai konsumen berhak untuk memilih produk mana yang mau dipilih.
Dalam memperkenalkan pelayanan dan produknya, dari KCP Mitra Usaha RE.Marthadinata yang hadir Kepala KCP Rochmat dan Mandiri Micro Meneger Jhoni Evans Mahua sertabeberapa dari pihak Bank Mandiri cabang Nabire. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2