Atlet Bulutangkis Nabire Siapkan Diri Menuju Kejurprov

NABIRE – Para atlet bulutangkis yunior Kabupaten Nabire terus mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis di Jayapura. Selain telah melakukan latihan rutin di GOR Kotalama, dijadwalkan Sabtu (22/2) sore, akan dilakukan seleksi pemain. Tim official yang telah dibentuk, telah melayangkan surat panggilan terhadap para atlet yunior bulutangkis untuk mengikuti seleksi.


Informasi yang diterima dari Pengprov PBSI Papua, kejuaraan bulutangkis Provinsi Papua tahun 2014 akan digelar tanggal 16 hingga 20 Maret 2014 mendatang. Kejuaraan bulutangkis ini akan dipusatkan di GOR Wiguna, Abepura.
Kelompok yang akan dipertandingkan adalah dewasa putra/putri usia maksimal 21 tahun. Sementara jenis pertandingan yang akan dipertandingkan adalah tunggal dan ganda. Dengan sisitim pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, sementara pada babap selanjutnya dengan sistem gugur. Kuota peserta, untuk masing-masing Pengkab/Pengkot PBSI dapat mengikutsertakan atletnya maksimal putra 4 orang dan putri 4 orang.
Panitia kejuaraan telah menetapkan bahwa peserta yang mengikuti kejuaraan ini adalah atlet yang mewakili Pengkab/Pengkot PBSI se-Provinsi Papua. Tentunya atlet yang telah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing pengurus Pengkab/Pengkot PBSI. Selain itu, ditekankan oleh panitia pelaksana, tidak diperkenankan menggunakan atlet dari luar Provinsi Papua dengan status pinjam/mutasi sementara. Kecuali atlet yang telah mendapatkan persetujuan pindah/mutasi berdasarkan aturan yang berlaku.
Sekedar informasi, dilaksanakannya kejuaraan ini sebagai tindak lanjut dari dibatalkannya Porprov Papua tahun 2014. Dengan batalnya pelaksanaan Porprov, KONI Provinsi Papua menganjurkan kepada masing-masing cabang olahraga untuk melaksanakan Kejurprov. Untuk itu, Pengprov PBSI Papua langsung merespon dengan mengadakan Kejurprov PBSI Papua tahun 2014.
Sementara itu, mengingat masa tugas pengurus PBSI Provinsi Papua periode 2010-2014 akan berakhir pada Mei 2014, Ketua Harian KONI Provinsi Papua menyarankan agar pada saat Kejurprov dilaksanakan juga Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua umum yang baru.

Cabor Lainnya Juga Siap Diri

Tak hanya para atlet bulutangkis Nabire yang mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurprov. Namun sejumlah atlet dalam cabang olahraga (Cabor) lain pun juga tengah bersiap diri.
Seperti halnya yang terlihat dalam pantuan media ini di GOR Kotalama Nabire. Selain para atlet bulutangkis yang terlihat terus berlatih, atlet dari Cabor karate juga terlihat berlatih. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2