Jaringan Telkomsel Mengecewakan Pelanggan

NABIRE – Jaringan Telkomsel di wilayah Nabire hingga sejauh ini masih saja mengecewakan para pelanggannya. Di sejumlah lokasi, jaringan sudah menunjukkan fasilitas 3G, namun di sejumlah titik di dalam kota saja, pelayanan dasar seperti bertelepon dan ber-SMS masih terkendala. Terkadang untuk menelepon susah tembus, mengirim SMS terkadang membutuhkan waktu yang begitu lama. Bahkan pernah terjadi, SMS terkirim butuh waktu berjam-jam.


Salah seorang pelanggan kepada media ini menyampaikan keluhannya. Telkomsel yang mempunyai pelanggan membludak di daerah ini seharusnya memperhatikan pelayanannya, khususnya soal jaringan. Jangan sampai penjualan perdana jor-joran dengan pelanggan bertambah fantastis namun tidak dibarengi dengan penyempurnaan jaringan.
“Kalau memang sudah bisa ada jaringan 3G kita pelanggan senang-senang saja. Tapi jangan sampai dipaksakan untuk 3G sementara masih ada lokasi dalam kota yang untuk hanya sekedar bertelepon dan SMS saja kesulitan. Kita pelanggan berharap ada pelayanan yang baik dari Telkomsel. Kita manfaatkan fasilitas telepon seluler ini tidak gratis, jadi tolong perhatikan pelayanan,” tuturnya.
Lebih jauh dikeluhkan, tidak jarang dirinya mengalami miss komunikasi dengan saudara maupun teman ketika berkomunikasi melalui jaringan seluler ini. Selain susah koneksi telepon, kualitas suara pun terkadang tidak jelas. Padahal posisi pelanggan pengguna jaringan masih berada di dalam kota.
“Pernah HP saya dalam posisi aktif, tapi ketika ada teman yang melakukan panggilan, jawaban operator mengatakan HP dalam posisi sedang tidak aktif. Ketidaknyamanan seperti ini kami sebagai pelanggan berharap agar Telkomsel di Nabire melakukan pembenahan,” harapnya.
Dirinya sebagai pelanggan meminta informasi pasti dari pihak Telkomsel terkait ketidaknyamanan ini. Sebagai perusahaan jaringan nirkabel yang sudah bonafid, sudah seharusnya melakukan langkah-langkah bonafid dalam pelayanan.
“Kalau memang ada kendala atau gangguan yang sedang terjadi, kita sebagai pelanggan berhak mendapatkan informasi. Kalau saya tidak muluk-muluk, kalau memang belum bisa maksimal meningkatkan jaringan menjadi 3G, ya jaringan yang biasa sajalah, yang penting lancar bisa telepon dan SMS. Jangan sampai dipaksakan 3G dan mengganggu jaringan untuk menelepon dan SMS,” harapnya. (ros/feb)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2