Ketua KONI Lepas 2 Kontingen Menuju Kejurda

NABIRE - Bertempat di halaman Kantor Diklat Nabire, Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno melepas dua kontingen cabang olahraga menuju Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kedua kontingen yang dilepas itu adalah cabang atletik dan tae kwondo. Atletik akan berangkat menuju Kejurda yang akan digelar di Serui, Kepulauan Yapen. Sementara tae kwondo mengikuti Kejurda yang akan dilangsungkan di Jayapura.


Dalam laporannya, Ketua PASI Kabupaten Nabire, James Rorooh, mengatakan, kontingen Atletik (PASI) berjumlah 38 orang yang terdiri atas 28 atlet dan 10 official dan pendamping dari KONI. Sedangkan kontingen tae kwondo berjumlah 25 orang terdiri atas 20 atlet dan 5 official dan pendamping dari KONI.
Cabang atletik akan mengikuti Kejurda yang digelar di Serui mulai 3 hingga 8 Februari 2014. Sedangkan cabang tae kwondo akan bertolak ke Jayapura dan mengikuti Kejurda mulai tanggal 3 hingga 6 Februari 2014.
Sementara itu Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno, dalam amanatnya meminta agar para pemain menunjukan permainan terbaiknya. Untuk menjadi pemain terbaik diperlukan kepercayaan diri yang tinggi saat bertanding. Disamping harus mendengarkan instruksi pelatih dan diterjemahkanya di lapangan saat bertanding.
“Jadilah pemain terbaik. Bertandinglah dengan penuh percaya diri, dengarkan instruksi pelatih,” ujarnya.
Dikatakan Madyo Prayitno, dalam sebuah pertandingan menang dan kalah itu hal biasa. Kemenangan memang dicari tetapi yang utama tetapi yang lebih utama itu meraih prestasi.
Madyo meminta agar kontingen, baik atlet maupun pelatih mampu menjaga nama baik Nabire dengan meunjukannya lewat sikap, perilaku dan mematuhi seluruh aturan pertandingan serta menjunjung tinggi nilai sportivitas.
“Kalian adalah duta-duta Kabupaten Nabire. Secara khusus kalian duta atau mewakili atlet-atlet atletik dan tae kwondo, namun secara umum kalian menjadi wakil masyarakat Kabupaten Nabire. Oleh karena itu tugas dan tanggung jawab sebagai duta adalah menjaga nama baik masyarakat dan daerah Kabupaten Nabire, mengibarkan panji-panji atletik dan tae kwondo di Kejurda, kibarkan bendera Nabire ditengah-tengah pesta Kejurda. Dan yang penting jaga sikap dan perilaku, perlihatkan pada daerah lain bahwa Nabire merupakan daerah yang cinta damai,” tuturnya.
Ketua KONI juga berpesan untuk tetap menjaga harmonisasi antara meneger, pelatih dan para atlet.
“Jaga kebersamaan dan kekompakan, persiapkan diri saat hendak masuk lapangan, bertandingkalah dengan maksimal, tunjukan kemampuan terbaik dan jadilah pemain terbaik dengan pulang membawa prestasi,” pungkasnya.
Kontingen atletik dan tae kwondo merupakan kontingen kedua yang dilepas Ketua KONi menuju Kejurda setelah pada minggu ke-4 bulan Januari kontingen Bilyard yang dilepas. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2