Imbas Angin Kencang, Atap Seng Kantor Bupati Diperbaki

NABIRE - Akibat angin kencang yang terjadi pada Jumat(20/2) malam, membuat sejumlah atap seng terbongkar. Sejumlah rumah warga juga ikut terbongkar. Atap seng kantor bupati setelah angin kencang terbongkar itu, pegawai setempat perbaki kembali.


Pantauan media ini diseputar lingkungan Kantor Bupati dan setelah angin reda, bukan saja atap daun seng, kabel listrik juga putus. Ada beberapa  kantor yang juga ikut terbongkar daun seng akibat. Dengan demikian pegawai setempat beramai-ramai perbaki kembali di kantar masing-masing.
Bahkan terlihat pegawai ikut membantu orang yang memasang atap daun seng untuk membersihkan kotoran yang tertumbang menimpa kantor-kantor di lingkungan Setda.
Salah seorang pegawai Sekretaris Distrik Wanggar dan juga pegawai Kelurahan Kalibobo mengatakan, semalam akibat angin kencang lampu akan dimatikan stengah jam. Masyarakat yang tinggal di dalam rumah maupun di luar dari rumah sangat ketakutan, di pinggiran pantai melihat angin yang kencang ini dapat membuat masyarakat panik. Karena ada sejumlah rumah, pohon pinang dan pohon lainnya yang berada dipinggiran pantai atau rumahnya dan tiba-tiba dirinya melihat ombak yang tadinya kecil kembali besar dan airpun naik di sertai gelombang besar.
Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat yang tinggalnya di pinggiran pantai dapat memantau air laut yang terlihat naik tiba-tiba itu dan juga perahu-perahu agar ditarik ke tempat yang aman. Karena ini kondisi angin cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Nabire dan sekitarnya yang bisa mengancam nyawa manusia dan harta benda. (modes)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2