Ketua DPP PDI Perjuangan Temui Warga Eks Trans Nabire

NABIRE – Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, SH, MH, Senin (24/2), melakukan kunjungan ke sejumlah distrik di Kabupaten Nabire. Komarudin yang kini menjadi Caleg DPR-RI, melakukan pertemuan dengan warga eks transmigrasi, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan sosialiasi demokrasi secara baik dan benar untuk menghadapi Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang. Komarudin berharap agar warga masyarakat harus selalu menjaga NKRI dan berjuang sesuai koridor demokrasi yang benar di Indonesia.


“Jadi warga masyarakat harus tetap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Jangan mau diintervensi dengan materi untuk memilih Caleg khususnya Caleg DPR-RI. Hal seperti itu akan merusak tatanan demokrasi di Indonesia,” tutur Komarudin.
Pada kesempatan itu, para tokoh masyarakat di seluruh lokasi eks transmigrasi secara spontan menyatakan diri siap mendukung dan mengantarkan Bung Komarudin Watubun sebagai anggota DPR-RI melalui PDI Perjuangan. Hal ini seperti dikatakan tokoh masyarakat SP2, Sajuri.
“Kami warga eks transmigrasi siap mengantarkan Pak Komarudin Watubun menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019. Kami sangat rindu sosok pemimpin yang secara langsung datang, duduk mendengar keluhan masyarakat. Sosok Komarudin merupakan impian yang sudah lama dicari oleh masyarakat khususnya yang ada di transmigrasi Papua. Terlebih dengan kepopulerannya seorang Joko Widodo yang merupakan kader PDI Perjuangan yang sering turun ke masyarakat,” ujarnya.
Usai pertemuan dengan tokoh masyarakat di SP2, dilanjutkan dengan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah SP2, yang diterima pengasuh Ponps Al Falah, Ustad Muhamad Iksan. Pada kesempatan itu, Ustad Iksan menyambut positif kedatangan Komarudin Watubun yang secara langsung melihat perkembangan Ponpes. Menyinggung soal Pemilu Legislatif 9 April mendatang, dirinya akan berjuang sesuai koridor yang ada dengan tidak melanggar undang-undang yang ada.
Selain mendapat dukungan dari para eks transmigrasi, Komarudin Watubun juga mendapat dukungan dari tokoh intelektual muda Papua, Bung Yorim Tabuni, SIP. Yorim mengaku sangat tertarik dengan sosok pemimpin yang mau turun ke masyarakat dan melihat kondisi riil keadaan masyarakat. Terlebih PDI Perjuangan yang memiliki visi membela wong cilik.
Kedepan, kata Yorim, jika PDI Perjuangan menjadi pemenang pada Pemilu 2014, akan ada perubahan ke arah yang lebih baik terhadap perjalanan bangsa dan negara. Dengan banyaknya dukungan dari tokoh masyarakat dan agama tersebut, partai berlambang moncong putih ini akan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2