Rapat Digelar Bahas Berbagai Persoalan Daerah

NABIRE – Membahas sejumlah persoalan di daerah ini, rapat bertukar pikiran digelar di ruang rapat Setda Nabire, Selasa (25/2) kemarin. Rapat dihadiri Muspida, kepala distrik, dan para pejabat se-Kabupaten Nabire.

 

Rapat bertukar pikiran membicarakan beberapa hal diantaranya soal pelebaran jalan dibeberapa titik, penyaluran air pipa yang macet, pelanggan kabel listrik, penyaluran jaringan Telkomsel, pertanahan untuk sertifikat tanah yang bermasalah atau masa berlakunya lewat, tanaman pangan masyarakat untuk menjaga dan mengantisipasi banjir yang dihadapi masyarakat di daerah ini.

Rapat betukar pikiran dengan tujuan agar kedepan mudah dikontrol oleh pihak yang terkait untuk melakukan langkah-langkah dan strategi kearah yang lebih baik. Terkait hal ini, pemerintah daerah, pihak UP4B, PU, Pertanahan dan pihak Telkomsel bertukar pikiran dan pendapat kepada peserta rapat. 

Dikatakan Setda Nabire, Drs. Jhony Pasande, sebelum dilaksanakan pekerjaan alangkah lebih baik kita dahului dengan saling bertukar pikiran. Agar dalam membangun didaerah ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Untuk mensukseskan hal itu, kita perlu menyamakan persepsi agar masyarakat juga ikut mendukung program pemerintah.

Lanjut Sekda Pasande, kita sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat atau ujung tombak untuk melindungi dan mengayomi masyarakat yang ada di daerah ini. 

Sementara itu, Asisten II Setda Nabire, Ir. Sukadi, mengatakan, pihak terkait sebelum melakukan pekerjaan perlu berkoordinasi dengan masyarakat yang ada ditempat itu. Terkait dengan pelebaran jalan dari Pantai Nabire sampai putaran II Kalibobo itu rumah masyarakat dekat dengan dipinggiran jalan. Sehingga akan lebih baik jika diberikan arahan yang terbaik kepada mereka supaya semua pihak dimenenangkan.

Pada kesempatan itu masing-masing pihak terkait yang hadir, memberikan masukan kepada pihak pemerintah melalui Sekda dan pejabat daerah lainnya. Guna menata ke arah yang lebih baik. Karena yang kita atur dan memberikan arahan yang terbaik kepada masyarakat Nabire yang punya hak yang sama dengan masyarakat lainnya, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Ditegaskan, semua orang mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Dan secara khusus masyarakat juga perlu mendukung program pemerintah yang dilakukan mempunyai kebutuhan dan keuntungan kita bersama untuk membangun pembangunan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Karena rata-rata masyarakat kita yang ada didaerah ini juga membutuhkan pelayanan yang prima. (modes)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2