Daftar Nama-Nama Listrik Gratis Makimi Diserahkan ke PLN

NABIRE - Jumat pekan lalu telah dilakukan sosialisasi pemasangan meteran listrik gratis di wilayah Distrik Makimi bagi 6 kampung di distrik itu. Kegiatan dilakukan Kepala Distrik Makimi dan pada saat itu para kepala kampung diminta mendaftarkan warga kampung yang belum mendapatkan sambungan listrik.


Dari daftar nama-nama yang dibuat dari masing–masing kampung dikumpulkan Rabu (26/7) kepada Kepala Distrik Makimi. Selanjutnya pada Kamis (27/2) nama-nama tersebut diserahkan Kepala Distrik Makimi Saverius Tebay, SSTP yang didampingi 6 kepala kampung kepada Manager PT. PLN Rayon Nabire, Manihar Hutajulu di ruangan kerjanya.
Dalam pertemuan penyerahan nama–nama pelanggan baru listrik gratis tersebut, Manihar Hutajulu mengatakan, dalam kegiatan penyambungan jaringan listrik akan dilakukan paling lambat bulan Mei 2014 mendatang. Diharapkan tidak ada istilah pungutan biaya dalam bentuk apapun, baik dari petugas PT. PLN maupun dari aparat kampung dan Distrik Makimi.
Sebab penyambungan jaringan listrik gratis ini telah diberikan PT. PLN Wilayah Papua kepada masyarakat yang kurang mampu dari sisi pendapatan ekonomi keluarga. Sehingga sangat pantaslah listrik gratis ini dapat dinikmati oleh masyarakat Distrik Makimi yang mendiami 6 kampung yang ada di wilayah timur Nabire ini.
diharapkan dalam kegiatan pemasangan tiang hingga penarikan kabel dan penyambungan ke rumah–rumah nanti, ada kerja sama yang baik antara pemerintah kampung dan PT. PLN serta pemerintah distrik. Sehingga pekerjaan ini dapat berjalan tanpa hambatan dan aman hingga selesai agar dinikmati oleh masyarakat. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2