Kotak dan Bilik Suara Pemilu Tiba di Nabire

NABIRE – Setelah surat suara Pemilu 2014 tiba beberapa hari lalu di Nabire, Kamis (27/2) pukul 20.30 WIT malam, logistik Pemilu lainnya berupa kotak suara dan bilik suara telah tiba di Nabire. Kotak dan bilik suara yang diangkut dari Jayapura menggunakan KM Labobar ini untuk 5 kabupaten di wilayah tengah Papua. Kelima kabupaten itu masing-masing Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya.


Data yang dihimpun media ini di lapangan, jumlah logistik untuk Kabupaten Nabire sebanyak 66 koli (4 ton), untuk Kabupaten Paniai sebanyak 45 koli (3 ton), untuk Kabupaten Dogiyai sebanyak 55 koli (3,3 ton), untuk Kabupaten Intan Jaya sebanyak 44 koli (2 ton) dan untuk Kabupaten Deiyai sebanyak 23 koli (1,3 ton).
Setelah diturunkan dari KM Labobar, kotak dan bilik suara dipisahkan untuk masing-masing KPUD di 5 kabupaten ini. Setelah dipisahkan, sekitar pukul 23.30 WIT dengan menggunakan 8 truk, logistik itu diangkut menuju kantor KPUD/perwakilan masing-masing.
Untuk Kabupaten Nabire, logistik Pemilu ini disimpan di gudang KPUD Nabire di Jalan Merdeka. Logistik untuk Kabupaten Dogiyai disimpan di gudang perwakilan KPUD Dogiyai di Malompo, logistic Kabupaten Intan Jaya disimpan di perwakilan KPUD Intan Jaya di Jalan Medan Karang Mulia, untuk Kabupaten Deiyai disimpan di perwakilan KPUD Deiyai di Jalan Kendari Kalisusu. Sementara logistik untuk Kabupaten Paniai disimpan sementara di Polres Nabire untuk selanjutnya dibawa ke Paniai.
Pantauan media ini saat pembongkaran logistik di Pelabuhan Samabusa, situasi aman terkendali. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2