Gabungan Fraksi DPRD Intan Jaya Setujui ABPD 2013

SUGAPA – Dalam pandangan akhir gabungan fraksi di DPRD Kabupaten Intan Jaya, secara bulat menyetujui penetapan RAPBD menjadi APBD Kabupaten Intan Jay tahun 2013. Persetujuan ini disampaikan dalam pandangan akhir gabungan fraksi saat rapat paripurna DPRD Intan Jaya, Senin (18/2), saat rapat paripurna DPRD.

Laporan pandangan akhir fraksi gabungan

DPRD Intan Jaya disampaikan Marthen Tipagau, S.Sos. Dalam pandangan akhirnya disebutkan, sidang paripurna yang dilaksanakan secara iklas kepada rakyat selaku abdi negeri ini.  Dan yang lebih penting lagi bahwa kita persembahkan semua dengan iklas kepada Yang Maha Kuasa agar apa yang kita tetapkan di daerah ini menjadi berkat bagi kita dan rakyat yang ada di Kabupaten Intan Jaya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah mencermati dinamika musyawarah paripurna terkait pandangan dan pendapat fraksi–fraksi Dewan terhadap materi-materi paripurna dan pidato jawaban bupati, gabungan fraksi DPRD yang kritisi secara serius dan argumentasi yang telah terwacana selama rapat paripurna.

Dikatakan, fraksi gabungan berpendapat, Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Intan Jaya telah sepakat melaksanakan beberapa agenda penting termasuk APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2013.

Dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan secara nasional dan keterpaduan kebijakan program atau kegiatan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan itupun telah dilakukan sinkronisasi kebijakan pembangunan dengan mengutamakan 11 prioritas pembangunan nasional dan 3 prioritas yang disesuaikan dengan dinamika kebutuhan dan karakteristik.

Yang sangat penting dan harus diperhatikan, selama ini kurang ada kerja sama yang baik. Sehingga lewat kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Devinitif harus ada kerja sama yang baik, misalnya SKPD dalam kegiatannya harus melibatkan DPRD.

“Kami dari gabungan fraksi DPRD berpandangan akhir secara umum bahwa Rancangan APBD tahun anggaran 2013 segera ditetapkan menjadi APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2013,” tuturnya. (des)

Comments   

 
0 #1 Jiu tawa 2013-03-17 14:55
Saya jadi binggung katanya sudah adakan sidang anggaran untuk tahun 2013 ini, namunu kami masih belum tahu penetapan SKPD-nya hingga hari ini.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2