Intan Jaya Telah Sukseskan Pilgub

SUGAPA – Seluruh komponen di Kabupaten Intan Jaya telah mensukseskan agenda Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada tanggal 29 Januari lalu. Pilgub Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Intan Jaya telah berlangsung aman, tertib dan damai.

 

Demikian dikatakan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, dalam sambutannya saat Rapat Paripurna DPRD Intan Jaya dalam rangka penetapan RAPBD menjadi APBD Kabupaten Intan Jaya tahun 2013, Senin (18/2) kemarin.

“Sesuai pleno KPU Provinsi Papua pada tanggal 13 Februari 2013, hasilnya sudah kita ketahui bersama.  Telah ditetapkan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang baru,” kata Bupati Natalis Tabuni.

Lebih lanjut dikatakan bupati, kurang lebih sekitar 3 bulan yang lalu ketika dirinya dan Pdt. Yann R. Kobogoyauw, S.Th, M.Div dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya periode 2012-2017, sejak itu pula dirinya telah mengambil langkah-langkah konsolidasi. Dalam rangka pembenahan menyeluruh dan persiapan yang sungguh-sungguh untuk menyiapkan berbagai kebijakan dan program dalam rangka mewujudkan visi dan misi yang sudah dikemukakan di hadapan anggota DPRD pada tahun lalu. Dan hal itu secara umum, telah terakomodir dalam APBD kita.  Meskipun dalam pelaksanaanya harus secara bertahap, hal itu harus dapat kita lakukan bersama-sama.

“Visi dan misi kami dulu pada saat pencalonan, sudah barang tentu akan kita jabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan demikian sangat saya harapkan kerjasama semua pihak, sehingga akan dapat dirasakan oleh masyarakat Intan Jaya secara utuh.  Kerjasama dan kerja keras dari semua komponen haruslah betul-betul baik dan terlaksana,” pungkas bupati. (ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2