Kepala Suku Wate Dukung Pendirian Pabrik Kelapa Sawit

NABIRE – Minggu 12 Maret 2017 kemarin, tokoh masyarakat atau Kepala Suku Wate Kabupaten Nabire dengan sangat ramah dan santai menerima kami (pihak perusahan terbatas Nabire Baru, red) di kediamannya. Dalam diskusi tentang perkembangan perkebunan kelapa sawit, ada pernyataan kepala suku agar perusahaan segera mendirikan pabrik kelapa sawit. Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Besar Suku Wate, Alexs Raiki.

Pelayanan Macet Karena Tidak Ada Obat

MODIO – Selama beberapa bulan terakhir ini, pelayanan kesehatan di Puskesmas macet gara-gara tidak ada persediaan obat. Akibatnya, petugas medis yang bertugas disana juga tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Tidak tersedianya obat-obatan ini dirasakan oleh beberapa Puskesmas dan Puskesmas Pembatu (Pustu) yang tersebar di Distrik Mapia Tengah, Mapia Barat dan Piyaiye. Mau buka Puskesmas/Pustu enggan, tidak buka malu juga, demikian kondisi yang tengah dialami petugas medis di tiga distrik tersebut.

SMP Bhakti Mandala Laksanakan UTS dan Try Out Bersamaan

NABIRE - Telah dijadwalkan pihak SMP Bhakti Mandala, maka pada tanggal 20 hingga 25 Maret 2017 akan dilaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) bagi siswa–siswi kelas I dan II, sementara di waktu yang bersamaan juga akan dilaksanakan Try Out bagi 39 siswa-siswi SMP Bhakti Mandala berdasarkan hasil kesepakatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP/MTs sekabupaten Nabire.

Pemilik Ulayat Suku Yeresiam Berdo’a Bersama Karyawan Dukung Pendirian Pabrik Kelapa Sawit

NABIRE – Pada Minggu, 12 Maret 2017 kemarin, masyarakat pemilik Ulayat Suku Yeresiam, yang termasuk dalam Koperasi Suku Waoha yaitu marga Monei, Hanebora, Inggeruhi dan lainnya, melakukan doa bersama dalam rangka ucapan syukur dengan adanya rencana pendirian Pabrik Kelapa Sawit di wilayah adat Suku Yeresiam dan Suku Wate. Kegiatan dihadiri oleh pengurus koperasi, kepala suku, pimpinan empat denominasi gereja dan anggota koperasi serta karyawan yang bekerja di kebun plasma dan inti PT Nabire Baru.

Kejari Undang 103 Badan Usaha, Hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

NABIRE - Bertempat di Hotel Mahavira, Jumat (10/3), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nabire mengundang 103 badan usaha yang sudah diberikan surat pemberitahuan pertama dan kedua oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan guna mendapatkan sosialisasi terkait penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan.

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2