Home Pemda Dogiyai 24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 6:26 WIT
24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

NABIRE - Ketua panitia wisudawan Sekolah Tinggi Pemerintahan Desa (STPMD) Yogyakarta, Kelas Dogiyai, Drs. Samuel Rihi mengatakan, sebanyak 24 mahasiswa pasca sarjana akan mengikuti wisuda secara online atau dalam jaringan (daring). 

“Kebijakan ini dilaksanakan mengingat masa pandemi Covid-19. Wisudawan akan mengikuti prosesi acara wisuda melalui aplikasi zoom meeting,” tutur Rihi yang juga Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Dogiyai kepada Papuapos Nabire, Selasa (3/8/21).

Dikatakan Rihi, pihaknya sedang memastikan penyiapan teknis. Wisuda akan dilaksanakan di Nabire, tanggal 14 Agustus 2021 mendatang. 

“Hingga hari ini panitia bersama unsur pelaksana kegiatan memastikan penyiapan teknis pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” akunya.

Ia mengatakan, pelaksanaan wisuda secara daring tentu tidak akan mengurangi proses pelaksanaannya. Yang berbeda hanya pelaksanaan via daring tapi seluruh tahapan itu tetap sama.

“Iya dilakukan secara daring untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 saja. Lagi pula para mahasiswa tidak bisa kesana karena disana suda zona merah,” sahutnya.

Meski begitu Rihi mengaku, untuk menjadi pegangan awal pihak perguruan tinggi tetap membagikan ijazah yang akan dikirim dalam bentuk PDF.

“Ijazahnya dari sana akan dikirim dalam bentuk PDF, kami akan print out dan bagikan kepada para wisudawan. Untuk aslinya yang bersangkutan ambil di kampus STPMD,” jelasnya.

Guna menghindari terpapar Covid-19, kata Rihi, pihaknya membatasi hanya 44 orang. Masing-masing wisudawan direkomendasikan untuk membawa satu pendamping. Sedangankan keluarga yang ingin menyaksikan acara wisuda dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube dan saluran media sosial lainya.

“Kami sedang mencoba join dengan TVRI untuk siaran langsung, agar keluarga, kolega, mitra, dan rekan-rekan dari wisudawan bisa menyaksikan prosesi wisuda nanti,” jelas Rihi. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan