Home Papua Tengah Tutupi Kekurangan Guru, Bupati Paniai Boyong 70 Guru Kontrak

Tutupi Kekurangan Guru, Bupati Paniai Boyong 70 Guru Kontrak

suroso  Kamis, 12 Agustus 2021 7:13 WIT
Tutupi Kekurangan Guru, Bupati Paniai Boyong 70 Guru Kontrak

PANIAI - Kekurangan guru di Kabupaten Paniai, menjadi perhatian pemerintah setempat. Pengangkatan tenaga kontrak dianggap menjadi salah satu solusi terdesak untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Lantaran itu, di masa pemerintah Meki Nawipa gandeng Indonesia Cerdas dan Paidea guna memboyong 60 orang jebolan sejumlah universitas di Indonedia. Salah satunya Universitas Pelita Harapan. 

Tak hanya itu, Bupati Meki mengaku pihaknya akan menabah 10 orang tenaga pendidik yang kini sedang mengikuti training di Makasar, yang notabene mereka adalah putra/i asli Paniai.

“Sebagai tahap pertama kami datangkan 60 guru kontrak dari luar ditambah 10 orang asli Paniai yang sementara ini sedang mengikuti training di Makassar. Maka untuk tahun ini tahap pertama kami kontrak sebanyak 70 orang,” jelas Bupati Paniai, Meki Nawipa melalui chat WhatsApp kepada Papuapos Nabire, Selasa (11/8/21).

Tenaga pendidik yang dikontrak ini, Bupati Meki menyebutkan akan ditempatkan di jumlah tempat yakni Enarotali, Epouto, Obano, Kebo, Pasir Putih, Komopa.  Alokasi guru akan disesuaikan dengan kebutuhan guru masing-masing sekolah yang akan dituju.

“Iya guru kontrak ini mereka akan mengajar di TK, SD dan SMP dituju titik tadi,” sahut Bupati Meki.

Dia menambahkan, untuk tahap kedua Pemda Paniai akan mengontrak 50 orang, paling lambat pada bulan Oktober mendatang.

“Tahap kedua 50 orang lagi, pada bulan September Oktober.  Tenaga guru kami sangat membutuhkan sekali untuk menutupi kekurangan guru yang berbuntut selama ini,” akunya.

“Hanya melalui pendidikan dan guru yang empunyai komitmen membangun manusia dan negeri kita,” kata Bupati Meki.

Dalam video berdurasi 7 detik yang diterima media ini, 60 guru kontrak tersebut mengucapkan yel-yel memperlihatkan kesedian dan kesiapan mereka dengan menyebut “Paniai kami datang”. (eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan