Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

suroso  Kamis, 19 Agustus 2021 8:49 WIT
Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

NABIRE - Dalam upaya menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya, Pemda Kabupaten Dogiyai berturut mewisudakan 92 mahasiswa program Strata satu (S1) pendidikan dan program  pasca sarjana (S2) Magister Ilmu Pemerintahan.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP, M.IP kepada Papuapos Nabire mengaku, dalam tahun ini (2021) pihaknya telah mewisudakan 92 ASN termasuk dirinya menjadi 93. Tentu terlebih dahulu dilakukan kerja sama berupa Memorandum of Agreement (MoA) dengan dua Pergurung Tinggi (PT).

“Untuk S1 Pendidikan kami MoA dengan UNIMA Manado, sedangkan Program Pasca Sarja Ilmu Pemerintahan kami MoA dengan STPMD “APMD” Yogyakarta. Para ASN yang mengikuti tugas belajar semua sudah selesai,” tutur Dumupa.

Dumupa merinci, sebanyak 69 mahasiswa (S1) telah diwisuda via daring dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Manado (UNIMA) PSKGDJ Angkatan III Kelas Khusus Dogiyai, Selasa (27/7/21) lalu. Sedangkan (S2) program magister ilmu pemerintahan  STPMD “APMD” Yogyakarta sebanyak 23 mahasiswa termasuk dirinya menjadi 24 yang wisuda secara virtual dari Auditorium LPP RRI Jalan Merdeka, Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Sabtu (14/8/21).

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dogiyai merasa syukur dan bangga atas keseriusan para ASN untuk menyelesaikan studynya. Sebagai akhir dari komitmen masing-masing ASN secara personal bisa mengikuti wisuda. Itu luar biasa. 

“Saya bersama bapa dan ibu ASN boleh mengikuti acara wisuda setelah kuliah di STPDM APMD Yogyakarta hingga selesai, begitu juga para guru juga telah wisuda pada 27 juli 2021 lalu setelah mengikuti kuliah di UNIMA Manado. Ini luar biasa dan patut kita syukuri,” kata Dumupa.

Dijelaskan, kerja sama ini ditempuh sebagai upaya untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Dogiyai agar bisa mengerti pemerintahan dan berpemerintahan yang melayani masyarakat di Dogiyai dan mengembangkan SDM tenaga pendidik agar para guru  lebih professional dalam mengelolah dan mendidik siswa/i.

“Upaya-upaya ini semata-mata untuk mewujudkan visi-misi kami. Terutama dalam mengembangkan SDM bagi ASN kabupaten Dogiyai, agar kedepan para ASN lebih professional dalam menjalankan tugas pelayanan mereka baik bersama-masa maupun personal,” akunya.

Dumupa juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh pejabat struktural STPMD “APMD” dan UNIMA Manado, para dosen, senat, dan seluruh civisitas akademik yang setia meluangkan waktu untuk membimbing para mahasiswa kelas khusus Dogiyai mulai awal hingga wisuda. Begitu juga dukungan penuh pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan organisasi perangkat daerah serta elemen masyarakat terkait program pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas ASN. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan