Home Pemda Dogiyai LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:39 WIT
 LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

NABIRE - Lembaga Dewan Adat (LDA) Kabupaten Dogiyai menolak dengan tegas pembentukan tim untuk pemilihan dewan adat baru di Kabupaten Dogiyai. Demikian disampaikan Ketua II Dewan Adat Dogiyai, Yulianus Agapa kepada Papuapos Nabire, Minggu (22/8/21) malam.

Dikatakan Yulianus, berkaitan dengan pembentukan tim untuk pemilihan lembaga dewan adat baru di Kabupaten Dogiyai oleh Jhon dan barisannya, pihaknya dari LDA Kabupaten Dogiyai, Ketua II Yulianus Agapa menolak dengan tegas. Dengan alasan, pihaknya telah dilantik oleh MRP di Provinsi papua pada tahun 2017 bukan dilantik oleh DPRP. Sehingga pihaknya dari LDA meminta kepada Jhon Gobai dan barisannya segera menunjukkan SK saudara pemilihan yang dikeluarkan oleh Dewan Adat Papua (DAP) dan MRP Provinsi Papua. 

Apabila tidak ada dasar hukum segera dibubarkan dari tim atau panitia yang telah dibentuk. Agar keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Dogiyai dapat berjalan suasana yang kondusif. Apabila penegasan ini tidak diindahkan, tuntutannya, kita akan mencari pihak ketiga untuk memecahkan masalah ini.

Diharapkan kepada tim atau panitia baru penegasan penolakan ini menerima dengan jiwa hati orang besar. Karena pihaknya tidak mau menciptakan masalah di Kabupaten Dogiyai. Oleh karena itu segera dibubarkan barisannya yang telah dibentuk, pihaknya tidak mencari masalah tapi cara bagaimana supaya daerah ini bisa dapat berjalan aman, tenang, dan damai.  

“Sebaiknya penegasan atau penolakan kami yang telah disampaikan melalui media ini mohon diperhatikan dan terima besar hati yang mulia.  Karena kami tidak membutuhkan daerah yang tidak nyaman, harus kita jaga bersama stuasi dan kondisi di daerah kita oleh semua pihak supaya harapan Dogiyai Bahagia ini bisa terwujud,” pungkasnya. (modes) 

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan