Home Papua Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak, Diapresiasi IP3MKP

Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak, Diapresiasi IP3MKP

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:51 WIT
Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak, Diapresiasi IP3MKP

PANIAI - Kebijakan Pemerintah Kabupaten Paniai, mendatangkan 70 Guru Kontrak untuk menutupi kekurangan guru tersebut berturut memanen apresiasi dari sejumlah kalangan.  

Kali ini giliran Yanto Kadepa, Ketua Umum Ikatan Peduli Pendidikan Paniai, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IPPP-MKP) se-Indonesia mengapresiasi Pemda atas kebijakan tersebut.

Yanto menilai kebijakan Pemda tersebut tepat untuk mengatasi persoalan kekurangan guru yang salam ini berbuntut panjang. 

Selain itu Yanto mengapresiasi karena, saran pihaknya kepada pemda Paniai pada beberapa tahun silam  telah telah diserpon pemda, sala satunya terkait guru kontrak.

“Kami aprasiasi kepada pemda Paniai yang telah menerima ide dari mahasiswa yang diserahkan beberapa tahun lalu terkait guru kontrak di 7 titik maupun beberapa program lainnya yang akan diwujudkan oleh pemda,” kata Yanto, cuit papualives.com, Sabtu (21/8/21).

Tidak hanya apresiasi, Yanto atas nama wadah yang dia nakodai saat ini menyampaikan terima kasih kepada pemda Paniai. Pasalnya kebijakan pemda tersebut selain menutupi kekurangan guru, sekaligus membuka lapangan kerja bagi alumi FKIP berbagai Universitas di seluruh Indonesia.

“Mewakili badan pengurus IPPP-MKP se-Indonesia  kami  tidak cuma menyampaikan apresiasi tapi turut berterima kasih sebab alumni FKIP se-Indonesia bisa masuk sebagai guru kontrak,”tuturnya.

Untuk itu, Yanto berharap untuk kepentingan membangun sumber daya mamnusia (SDM) Paniai, semua pihak harus bersinergi dan menyatuhkan langka dan komitmen bersama Pemda. 

“Sesuatu yang baik mari kita saling dukung dan memberikan saran dan kritik yang membangun demi kemajuan daerah kita,”pinta Yanto.

Sebelumnya, Bupati Paniai, Meki Nawipa mengaku, dia gandeng Indosesia Cerdas dan PAIDEA untuk mendatangkan tenaga Guru kontrak dari berbagai jebolan perguruan tinggi, sesuai kebutuhan sekolah-sekolah di Paniai.

“kami sedangkan kerja sama dengan Indosesia Cerdas dan PAIDEA untuk datangkan tenaga guru kontrak. Tentu tidak dari satu perguruan tinggi saja,”kata Bupati Meki via chat WhastApp.

Atas kerja sama dua lembaga itu, Bupati Meki datangkan 70 guru kontrak untuk mengisi kekosongan guru baik di tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

“Tahap pertama kami datangkan 70 guru kontrak  untuk mengajar di TK, SD, dan SMP di tuju titik yakni Epouto, Obano, Pasir Putih, Kebo, Enarotali, Komopa,”jelas Bupati Meki. (eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan