Home Pemda Dogiyai Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:59 WIT
 Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

NABIRE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dogiyai diminta untuk “jemput” data penduduk kabupaten secara rill dengan mendatangi ke setiap distrik dan kampung. Karena, masih banyak penduduk Dogiyai belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik sehingga tidak terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dinas Dukcapil Kabupaten Dogiyai diminta turun ke lapangan untuk menjemput data penduduk dengan mendata dan merekam data penduduk dari distrik ke distrik. Karena, ini sekaligus mengantisipasi agar pengalaman Nabire tidak terulang di Dogiyai.

Himbauan tersebut disampaikan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yoseph Minai, akhir pekan, mengantisipasi agar data penduduk Dogiyai siap, sebelum penentuan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Bupati/Wakil Bupati, pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan berlanhsung 2024 mendatang.

Demi terlaksanakanya pendataan penduduk melalui perekaman di setiap distrik, Minai meminta agar Dinas Dukcapil Dogiyai terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KTP-el dengan memlibatkan setiap stakeholder di distrik masing-masing mendukung perekaman dan pendataan penduduk berjalan lancar sehingga pendataan penduduk tertata rapi dan terpercaya.

Minai menyadari sarana penunjang seperti server dan komputer cukup terbatas. Oleh karena itu, Minai berharap Bupati Dogiyai bersama Dindukcapil membenahi kekurangan sarana-prasarana pendukung sehingga Dogiyai berhasil merapikan data penduduk yang dapat dipercaya.

Minai meminta Dindukcapil Dogiyai ‘menjemput’ data penduduk karena KPU sudah mulai rekapitulasi data penduduk berkelanjutan sehingga Dindukcapil menyiapkan data penduduk yang riil berdasarkan kepemilikan e-KTP.

Data jumlah pemilih berkelanjutan di Kabupaten Dogiyai, menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai 91.773 jiwa dari 10 distrik. Data sebaran pemilih menurut distrik pasti akan berubah dengan penambahan beberapa distrik baru. Oleh sebab itu, Minai meminta Dindukcapil Dogiyai ke setiap distrik untuk memastikan jumlah penduduk termasuk data pemilih yang akan ditetapkan KPU saat pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). (ans)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan