Home Pemda Dogiyai Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

suroso  Rabu, 25 Agustus 2021 12:16 WIT
 Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

DOGIYAI – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai Pergantian Antar Waktu (PAW), Alexander Goo dan Yulian Keiya dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota sisa masa jabatan 2019-2024 di kantor DPRD Kabupaten Dogiyai, Selasa (24/8/21) kemarin.

Diketahui Alexander Goo menggantikan, Paskalis Douw dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Yulian Keiya menggantikan, Alexander Tagi dari Partai Berkarya. Keduanya karena berhalangan tetap.

”Pelantikan ini sesuai mekanisme dan prosesi pelantikan merujuk Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 155.2/232/Tahun/2021 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Dogiyai berdasarkan usulan dari partai politik untuk mengisi kekosongan kursi di DPRD Dogiyai,” uangkap Ketua DPRD Dogiyai Elias Anou.

Elias menjelaskan proses dan mekanisme PAW anggota DPRD Dogiyai tentu diawali dengan usulan dari partai politik dan pimpinan DPRD kepada Komisi Pemilihan Umum Dogiyai tentang Pemberhentian dan Penggantian Anggota DPRD. Melalui Bupati, usulan pemberhentian dan PAW anggota DPRD tersebut, diteruskan kepada Gubernur Papua untuk proses penetapan surat keputusan penetapan Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019–2024.

“Semua proses PAW Anggota DPRD Kabupaten Dogiyai sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Anou dalam rapat paripurna.

Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, S.IP, M.IP dalam sambutannya mengatakan, meski proses PAW anggota DPRD dilakukan di akhir masa jabatan, tetapi DPRD wajib melaksanakan salah satu tugas konstitusional yang diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pemerintahan Daerah.

“Pelakasanaan pelantikan ini sudah sesuai dengan amanat konstitusi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Dogiyai memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya yang telah dilakukan DPRD Dogiyai sehingga proses PAW dapat dilaksanakan hari ini,” kata Dumupa.

Dumupa juga menyampaikan penghargaan kepada kedua anggota DPRD yang telah diganti dan selamat bekerja kepada kedua anggota DPRD Dogiyai PAW yang baru dilantik.

Dalam rapat paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Dogiyai, Elias Anou turut dihadiri juga Wakil Bupati Oskar Makai, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan