Home Pemda Deiyai DPD KNPI Deiyai Akan Segera Lakukan Raker

DPD KNPI Deiyai Akan Segera Lakukan Raker

suroso  Senin, 30 Agustus 2021 8:26 WIT
DPD KNPI Deiyai Akan Segera Lakukan Raker

DEIYAI – Ketua dan pengurus DPD KNPI Deiyai masa bakti 2021-2024, empat hari lalu telah dikukuhkan atau dilantik oleh Ketua DPD KNPI Papua, Alberth G. Wanimno.  Untuk menjalankan tugas dan fungsi ketua KNPI beserta jajarannya, terlebih dahulu akan melakukan Rapat Kerja (Raker) DPD KNPI tingkat Kabupaten Deiyai, dengan agenda menyusun, membahas, merangkum, menetapkan semua rancangan program dari masing–masing bidang. Kegiatan Raker akan dilaksanakan pada waktu dekat di Waghete, Deiyai.

Mengingat pentingnya Raker DPD KNPI Deiyai, Ketua DPD KNPI baru beserta jajarannya sedang sibuk mempersiapan apa yang menjadi keperluan dan kebutuhan dalam pelaksanaan agenda Raker. Agar proses kegiatan Raker yang akan dilaksanakan waktu dekat nanti, dapat lancar dan suskes. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Deiyai, Yance Edowai, S.Sos, mengatakan, pelaksanaan Raker ini sangat penting untuk dilaksanakan. Karena melalui agenda raker ini akan dibicarakan semua program kerja dan strategis yang akan dilakukan KNPI melalui bidang-bidangnya selama masa kepemimpinannya. 

Oleh sebab itu, menurutnya, apa yang dirancangkan semua program, tentu rancangan progranya tidak akan keluar dari visi misi, moto Ketua KNPI dan  bagian dari visi misi Bupati dan Waki Bupati Deiyai dan juga berdasarkan kondisi riil kepemudaan dan daerah Deiyai. Sehingga apa pun yang akan disusunkan dan tetapkan sebagai program kerja DPD KNPI Deiyai adalah bagian dari harapan, kerinduan, kebutuhan, sesuai kondisi kepemudaan dan kondisi daerah, serta masyarakat.          

“Dalam menjalankan amanah, tugas dan fungsi, serta peranannya, amat sangat dibutuhkan untuk terus dibangun dijaga keharmonisan, kerja sama, koordinasi, bergandengan tangan, dengan pengurus KNPI tingkat distrik, OKP-OKP. Supaya kedepannya, berbagai bentuk program yang akan dirancangkan nanti melalui Raker, dapat berjalan baik, lancar sesuai harapan kita semua, demi terbangunnya Deiyai maju,” jelasnya, kepada wartawan media ini, kemarin.

Dia menambahkan, sesuai dengan moto KNPI Deiyai, “Terbitlah Terang Generasi Deiyai,” maka setidaknya generasi muda harus keluar dari berbagai ketertinggalan di beberapa aspek pembangunan manusia.  Salah satu diantaranya, pemuda Deiyai harus keluar bangkit dari bahaya konsumsi Miras, Narkoba dan ada beberapa hal negarif lainnya. Agar para pemuda juga dapat maju berguna bagi banyak orang. 

KNPI juga akan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat bagi pemuda. Terutama kegiatan yang dapat meningkatkan minat, bakat, telenta dan kemampuan yang dimiliki para pemuda Deiyai. Salah satunya, akan memberikan pelatihan, pembinaan bagi para pemuda, agar dapat meningkatkan minat, bakat, dan talenta yang dimiliki kaum muda Deiyai.

“Saya berharap, mari satukan langkah, bangkitkan semangat KNPI, bangun Pemuda Deiyai yang lebih maju sesuai harapan kita semua, melalui berbagai program dan strategisnya sesuai visi misi dan moto KNPI demi bangun pemuda dan tanah Deiyai yang kita cintai, ”harapnya. (hbb) 

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan