Home Pemda Dogiyai Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

suroso  Rabu, 1 September 2021 8:14 WIT
Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

DOGIYAI- Para kepala kampung hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua tahun 2021, yang telah dilantik Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa,S.IP.M.IP satu bulan yang lalu itu, untuk pertama kalinya secara bergilir mulai menerima dana kampung atau dana desa (DD).

Konon katanya, terlebih dahulu  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Dogiyai, Damiana Tekege,SH.MH dan Sekretaris DPMK, Yeron Agapa bersama jajarannya memberikan arahan dan  menyerahkan SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021 kepada para kepala kampung baru tersebut.

Penyerahan dokumen SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021 kepada para kepala kampung baru ini dapat terlakasana di Kantor DPMK Kabupaten Dogiyai, Senin (30/8/21).  

Kepala Distrik Sukikai Selatan, Kristianus Tagi mengatakan, Ia bersama rekan-rekan kepala distrik lainya dari wilayah adat Mapia dan Piyaiye  turut mendampingi para kepala kampung dalam proses pencairan dana kampung yang sedang berjalan.

Lantaran itu, Kristianus menerangkan, para kakam usai mendapat arahan dan menerima penyerahan dokumen-dokumen tersebut dari jajaran DPMK Dogiyai.

Lantas para kakam bersama bendara masing-masing kampung khususnya dari Distrik Mapia, Distrik Mapia Tengah, Distrik Mapia Barat, Distrik Piyaiye dan Distrik Sukikai Selatan melakukan pencairan  DD dan ADD tahun Anggaran 2021, Senin (30/8/21).

“Kemarian, seharian penuh, kami mendampingi para kakam  bersama bendahara masing-masing kampung. Dari arahan dan menyerahan SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021  dari jajaran DPMK kepada kakam  hingga pencairan di Bank Papua Moanemani,”kata Kristianus via messenger kepada Papuapos Nabire, Selasa (31/8/21) kemarin.

Ditanya, cuma kampung-kampung yang ada di wilayah adat Mapia dan Piyaiye saja? Kata Kristinus, tidak! bergilir. Giliran pertama kampung-kampung yang ada di wilayah Mapia dan Piyaiye. Sedangkan giliran kedua kampung-kampung yang ada di Lemba Kamuu.

“Kampung-kampung yang ada di beberapa distrik dalam wilayah adat Mapia dan Piyaiye kemarin hari senin itu sudah dilakukan pelayanan pencairan,”ujar Kristianus.

Sedangkan  kampung-kampung yang ada di beberapa distrik dalam wilayah lemba Kamuu yakni, Distrik Kamuu, Distrik Dogiyai, Distrik Kamuu Utara, Kamuu Timur dan Kamuu Selatan,  Kristianus mengatakan, pelayanan pencairan DD dan ADD tahun Anggaran 2021 dapat dilaksanakan dan diterima langsung oleh masing-masing Kakam dan Bendahara Kampung, Selasa (31/8/21) dini hari.

Dikatakan Kristianus, dalam pencarian dana kampung kondisi pada umumnya baik giliran pertama maupun giliran kedua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih kepada Bupati-Wakil Bupati Dogiyai, Pimpinan dan Staf Dinas PMPK Kabupaten Dogiyai dan Pimpinan serta Karyawan/ti Bank Papua Moanemani, Semoga TUHAN Memberkati,”pintanya tutup. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan