Home Pemda Dogiyai Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

suroso  Rabu, 1 September 2021 8:14 WIT
Kakam Baru di Dogiyai Bergilir Terima Dana Kampung

DOGIYAI- Para kepala kampung hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua tahun 2021, yang telah dilantik Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa,S.IP.M.IP satu bulan yang lalu itu, untuk pertama kalinya secara bergilir mulai menerima dana kampung atau dana desa (DD).

Konon katanya, terlebih dahulu  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Dogiyai, Damiana Tekege,SH.MH dan Sekretaris DPMK, Yeron Agapa bersama jajarannya memberikan arahan dan  menyerahkan SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021 kepada para kepala kampung baru tersebut.

Penyerahan dokumen SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021 kepada para kepala kampung baru ini dapat terlakasana di Kantor DPMK Kabupaten Dogiyai, Senin (30/8/21).  

Kepala Distrik Sukikai Selatan, Kristianus Tagi mengatakan, Ia bersama rekan-rekan kepala distrik lainya dari wilayah adat Mapia dan Piyaiye  turut mendampingi para kepala kampung dalam proses pencairan dana kampung yang sedang berjalan.

Lantaran itu, Kristianus menerangkan, para kakam usai mendapat arahan dan menerima penyerahan dokumen-dokumen tersebut dari jajaran DPMK Dogiyai.

Lantas para kakam bersama bendara masing-masing kampung khususnya dari Distrik Mapia, Distrik Mapia Tengah, Distrik Mapia Barat, Distrik Piyaiye dan Distrik Sukikai Selatan melakukan pencairan  DD dan ADD tahun Anggaran 2021, Senin (30/8/21).

“Kemarian, seharian penuh, kami mendampingi para kakam  bersama bendahara masing-masing kampung. Dari arahan dan menyerahan SPM DD, ADD dan RAB DD tahap pertama dan RAB ADD satu tahun anggaran 2021  dari jajaran DPMK kepada kakam  hingga pencairan di Bank Papua Moanemani,”kata Kristianus via messenger kepada Papuapos Nabire, Selasa (31/8/21) kemarin.

Ditanya, cuma kampung-kampung yang ada di wilayah adat Mapia dan Piyaiye saja? Kata Kristinus, tidak! bergilir. Giliran pertama kampung-kampung yang ada di wilayah Mapia dan Piyaiye. Sedangkan giliran kedua kampung-kampung yang ada di Lemba Kamuu.

“Kampung-kampung yang ada di beberapa distrik dalam wilayah adat Mapia dan Piyaiye kemarin hari senin itu sudah dilakukan pelayanan pencairan,”ujar Kristianus.

Sedangkan  kampung-kampung yang ada di beberapa distrik dalam wilayah lemba Kamuu yakni, Distrik Kamuu, Distrik Dogiyai, Distrik Kamuu Utara, Kamuu Timur dan Kamuu Selatan,  Kristianus mengatakan, pelayanan pencairan DD dan ADD tahun Anggaran 2021 dapat dilaksanakan dan diterima langsung oleh masing-masing Kakam dan Bendahara Kampung, Selasa (31/8/21) dini hari.

Dikatakan Kristianus, dalam pencarian dana kampung kondisi pada umumnya baik giliran pertama maupun giliran kedua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih kepada Bupati-Wakil Bupati Dogiyai, Pimpinan dan Staf Dinas PMPK Kabupaten Dogiyai dan Pimpinan serta Karyawan/ti Bank Papua Moanemani, Semoga TUHAN Memberkati,”pintanya tutup. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan