Home Pemda Intan Jaya Anggota DPR Papua Turut Berduka Atas Kecelakaan Rimbun Air

Anggota DPR Papua Turut Berduka Atas Kecelakaan Rimbun Air

suroso  Jumat, 17 September 2021 6:58 WIT
Anggota DPR Papua Turut Berduka Atas Kecelakaan Rimbun Air

SUGAPA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Provinsi Papua, Thomas Sondegau, ST, menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan yang menimpa Pesawat Rimbun Air.

“Saya sebagai anggota DPR Papua dari Dapil Meepago juga turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Rimbun Air yang jatuh di Intan Jaya. Selama ini mereka telah memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Intan Jaya. Tapi karena kondisi cuaca sehingga pesawat ini mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat perintis Rimbun Air hilang kontak di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat Rimbun Air tersebut hilang kontak dalam perjalanan dari Nabire menuju Sugapa.

"Benar, hilang kontak, di kawasan Sugapa, tadi pagi terbang dari Nabire, data masih dikumpulkan," kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Muhammad Navik, Rabu (15/9/2021) pagi.

Tidak ada penumpang dalam pesawat tersebut. Navik menjelaskan pesawat Rimbun Air membawa bahan sembako dan barang lainnya (kargo) ke Sugapa.

Dalam keterangan terpisah, Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Inf Edi Dipramono menerangkan cuaca di Sugapa pagi kemarin memang tak cerah.

Cuaca yang buruk diduga membuat pesawat Rimbun Air gagal landing. Pesawat kemudian berusaha naik mengambil arah kiri bandara. Setelahnya, terdengar suara keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diduga pesawat jatuh usai menabrak gunung.

"Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung," ujar Edi.

Pesawat Rimbun Air PK-OTW sudah memancarkan sinyal Emergency Locator Transmitter (ELT). Dijelaskan, jika sinyal emergency telah dipancarkan, besar indikasi dalam bahaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menjelaskan pesawat Rimbun Air yang hilang berisikan 3 kru yakni Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai kopilot, dan Iswahyudi selaku teknisi.

"Pesawat tersebut membawa kargo bahan bangunan," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Menurut Kamal, kontak terakhir pilot dengan petugas Airnav Sugapa berlangsung pada pukul 07.30 WIT. (ros/ist)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan