Home Nabire Mencintai dan Membangun Gereja Adalah Iman dan Harapan

Mencintai dan Membangun Gereja Adalah Iman dan Harapan

suroso  Senin, 27 September 2021 6:45 WIT
 Mencintai dan Membangun Gereja Adalah Iman dan Harapan

NABIRE - Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Yosep Nabar mencintai dan membangun gereja adalah iman dan harapan keselamatan hidup. Karena OMK sebagai tulang punggung gereja, masa depan yang cerah di tangan generasi muda penggangti orang tua.     

Demikian disampaikan Pastor Paroki Pastor Injonito Gerry Da Krus SCH.P disela-sela kegiatan tungku api OMK, Jumat (24/9/21) di Gereja Katolik Santa Tresia Kaladiri II, Distrik Wanggar.  

Kegiatan tungku api OMK Paroki Santo Yosep diawali perayaan misa ekaristi dipimpin Pastor Paroki setempat. Pastor Gerry dengan khotbahnya mengatakan, persiapan masuk gereja itu penting karena kita anak-anak muda ini pondasi gereja.

“Kalau kita cintai gereja, besok pengganti orang tua kalian adalah anak-anak muda yang mengisi, membangun gereja dengan iman dan harapan yang kuat. Sebab tempat utama anak-anak muda adalah berdoa rajin masuk gereja, itulah harapan hidup iman kita,” ujarnya.

Dikatakan, di waktu yang lalu anak muda begitu banyak dimana satu gereja terisi penuh. Bahkan sampai ada yang berdiri di luar gereja. Namun sekarang, kita saksikan bersama orang yang tidak mau sabar tinggal bosan hingga langsung menghindar jauh dari gereja. Akibatnya anak-anak muda generasi masa depan rusak moral, iman dan harapan yang tidak berbuah yang baik hingga ujungnya tinggal tunggu waktu meninggalkan dunia ini.

“Kalian melawan perintah orang tua adalah melawan perintah Tuhan. Harapan dan impian yang dicita-citakan tidak akan berhasil karena Tuhan marah kepada anak-anak. Hingga nasehat orang tua atau kepada sesama lain yang akan disampaikan itu dengan baik-baik bukan melawan. Kalian adalah tulang punggung gereja masa depan pengganti orang-orang tua kalian,” tambahnya. 

Perayaan misa ekaristi kudus ditutup dengan lagu penutup disertai dengan tanda kemenangan. Selanjutnya diarahkan foto bersama dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan masing-masing kring. Diantaranya masing-masing kring tampil menyanyi bersama, lomba teka-teki kuis, dan lain sebagainya. (modes)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan