Home Pemda Dogiyai Sewa Rumah Kepala BPKAD Dogiyai Terbakar, Kantor Dipalang

Sewa Rumah Kepala BPKAD Dogiyai Terbakar, Kantor Dipalang

suroso  Senin, 27 September 2021 6:50 WIT
Sewa Rumah Kepala BPKAD Dogiyai Terbakar, Kantor Dipalang

NABIRE – Masalah pemalangan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dogiyai berbuntut panjang. Akibat rumah yang disewa Kepala BPKAD Dogiyai, terbakar bersamaan dengan rumah penduduk lainnya di Moanemani, pemilik rumah memalang Kantor BPKAD Dogiyai untuk menuntut ganti rugi rumahnya kepada pemerintah daerah. Ganti rugi diprediksi akan dilunasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai dalam tahun anggaran 2022.

Wakil Bupati (Wabup) Dogiyai, Oskar Makai dalam jumpa pers, Sabtu (25/9/21) menjawab pertanyaan wartawan menjelaskan ganti rugi yang diminta masyarakat Dogiyai, tidak hanya rumah milik Frence yang disewa Kepala BPKAD Dogiyai.  Kini masyarakat menuntut semua rumah yang terbakar sebanyak 32 rumah kepada pemerintah. Pemilik rumah yang menyewakan kepada Kepala BPKAD memalang Kantor BPKAD Dogiyai untuk menuntut ganti rugi.

Oskar mengisahkan, saat awal kejadian, sebagai wakil bupati pernah menawarkan Rp. 300 juta tetapi Frence tidak mau. Maunya ganti rugi diberikan oleh Bupati Yakobus Dumupa karena masih ada utang perjanjian politik saat Pileg 2019 lalu.

Wabup menambahkan, Pemkab Dogiyai membentuk tim lobi untuk membuka palang di Kantor BPKAD Dogiyai. Tetapi, ia menilai, apabila ada dana untuk tim, sebaiknya dana tersebut diserahkan kepada penuntut agar masalah tuntutan tidak merembes ke warga lain.

Oskar mengungkap, menurut Bupati Dumupa, tuntutan ganti rugi tersebut akan dibayar dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Sementara nilai tuntutan sekian juta per rumah dari 32 rumah warga yang terbakar beberapa waktu lalu ketika insiden Mauwa. Jika tuntutannya demikian, paling tidak sekitar Rp 2 miliar lebih Pemkab Dogiyai akan tanggulangi tuntutan ganti rugi rumah warga. (modes/ans) 

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan