Home Nabire Pemda Tetapkan KBM Tatap Muka 100% Mulai 1 Oktober

Pemda Tetapkan KBM Tatap Muka 100% Mulai 1 Oktober

suroso  Senin, 27 September 2021 6:56 WIT
Pemda Tetapkan KBM Tatap Muka 100% Mulai 1 Oktober

NABIRE - Pertemuan digelar antara Pemda Nabire bersama tim gugus Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan serta para ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP, SMA dan SMK, Jumat (24/9/21) di Aula Setda Nabire.

Pertemuan yang dipimpin Sekda Nabire, Daniel Maipon, S.STP, telah disepakati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka 100% dimulai pada tanggal 1 Oktober 2021.

Sekda mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, selama KBM tatap muka 100% dilaksanakan, kepala sekolah dan dewan guru wajib mengingatkan peserta didik untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat ke sekolah dan pulang. Sehingga mulai tanggal 1 Oktober tidak ada lagi kata terlambat bagi kepala sekolah dan dewan guru.  Tetapi Kepsek dan guru wajib lebih dulu agar mengarahkan anak saat masuk gerbang dan kelas soal Prokes.

“Kita tidak boleh kalah dengan Covid-19.  Semua hal bisa kita laksanakan di sekolah, tetapi harus patuh dan taat pada Prokes. Kita terus berikan edukasi bagi murid dan orang tua soal vaksin,” katanya.

Dirinya berharap tanggal 1 Oktober KBM tatap muka dapat berjalan 100%. Sementara tim gugus Covid-19 hanya mempunyai tugas atau kewenangan mengawasi Covid di semua sekolah. 

Dan secara teknis dalam rangka KBM tatap muka 100% dapat diatur secara langsung oleh Dinas Pendidikan. Diharapkan hingga bulan Desember masyarakat Nabire sudah bisa vaksin 50%. Karena hingga saat ini Kabupaten Nabire masih berada pada level III PPKM. Maka pengawas dan para kepala sekolah mempunyai tanggung jawab memberikan sosialisasi bagi guru dan murid.

“Disampaikan kepada pimpinan sekolah yayasan, silakan menolak untuk divaksin secara pribadi. Tetapi jangan menolak divaksin dengan mengatasnamakan istansi atau lembaga,” ujarnya. (Erens E. Rumbobiar)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan