Home Pemda Dogiyai DPRD Dogiyai Monitoring Jembatan Kali Teuu

DPRD Dogiyai Monitoring Jembatan Kali Teuu

suroso  Rabu, 6 Oktober 2021 11:48 WIT
DPRD Dogiyai Monitoring Jembatan Kali Teuu

NABIRE – DPRD Dogiyai dari Fraksi PDIP melakukan kunjungan kerja monitoring Jembatan Kali Teuu yang baru dibangun oleh kontraktor. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Dogiyai, Yulianus Boga, SH, mengatakan, Jembatan Kali Teuu berada di Distrik Kobougee Mapia. Yang menghubungkan antara Distrik Mapia Utara, Mapia Barat, Piyaiye, Adaipee, dan Distrik Sukikai Selatan. Pembangunannya di awal akan menggunakan dana tahun anggaran 2019 bersumber dari dana Otonomi Khusus senilai Rp. 1.990.999.000.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, kata dia, anggaran tersebut telah disilpakan maka wajib untuk dikembalikan pada tahun anggaran berikutnya,yakni tahun 2020. Jika tidak anggarkan kembali maka anggaran tersebut telah hilang di tingkat pemerintah tertentu. Maka yang sekarang sedang dibangun Jembatan Kali Teuu ini, dana bersumber dari DBH dengan nilai uangnya sedikit tidak sama nilai yang bersumber dari Otsus awalnya.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Dogiyai, Yonas Butu, menyampaikan, Jembatan Kali Teuu bersumber dari dana DBH. Pada tahun anggaran 2020 sudah kerjakan 30% dan tahun anggaran 2021 sudah kerjakan 70% maka sidang anggaran perubahan 2021 nanti harus dianggarkan. 

Kesempatan itu, pihak kontraktor Jembatan Kali Teuu, Abdurrahman Kotouki mengatakan, Kali Teuu ini bentangannya ukuran 30 maka jembatan seperti ini harus girdel bukan jembatan berry karena kekuatan air Kali Teuu sangat deras. (modes)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan