Home Pemda Deiyai Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

suroso  Jumat, 8 Oktober 2021 14:29 WIT
Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

JAYAPURA – Acara perkenalan mahasiswa lama dengan baru, selalu dilaksanakan di setiap organisasi mahasiswa di setiap kota study di Indonesia pada setiap tahun ajarannya. Hal ini sudah menjadi tradisi dalam tubuh organisasi mahasiswa.

Acara perkenalan mahasiswa dari ikatan IPPM – Tibar sekota study Jayapura yang berlangsung tanggal 2 Oktober 2021, bertempat di Pantai Hamadi Kota Jayapura. 

Acara perkenalan mahasiswa hendaknya bukan hanya sebuah acara serimonial belaka. Namun mempunyai manfaat besar bagi para mahasiswa. Pasalnya, melalui kegiatan perkenalan mahasiswa, para mahasiswa memperoleh  pengetahuan menambah wawasan dan juga terpupuknya tali persaudaraan. Serta terus terjaga kebersamaan diantara sesama mahasiswa di dalam menjalankan roda organisasi bahkan pengetahuan berorganisasi lainnya. 

Kegiatan perkenalan mahasiswa lama dengan baru yang dilaksanakan para mahasiswa Tigi Barat sekota study Jayapura di Pantai Hamadi merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan perkenalan mahasiswa, pengurus IPPM Tibar, melalui kepanitiannya, telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.  Salah satunya kegiatan seminar sehari, yang diikuti para mahasiswa yang bernaung dibawah wadah IPPM-Tibar. Dan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya.

Melalui kegiatan perkenalan, pengurus IPPM tibar sekota study Jayapura, menerima dan menyambut mahasiswa baru yang berjumlah belasan orang menjadi anggota baru bergabung di dalam wadah IPPM Tibar.  Sehingga kegiatan perkenalan mahasiswa yang diselenggarakan merupakan acara mapras atau acara pengenalan organisasi mahasiswa Tibar sekota study Jayapura. 

Dalam kegiatan perkenalan, diisi dengan berbagai kegiatan kecilan dan juga materi lainnya.  Salah satu materi yang diisi adalah materi pengenalan organisasi IPPM Tibar dan pengenalan sesama mahasiswa lama dengan baru dan diisi dengan harap, pengalaman, pengetahuan, dari senioritas lainnya.  

Salah seorang mahasiswa yang juga panitia pelaksana acara perkenalan mahasiswa IPPM lama-baru, mengatakan, dana penunjang kegiatan perkenalan mahasiswa adalah hasil upaya mahasiswa sendiri melalui berbagai bentuk usaha dana.  Salah satu diantaranya cari borongan dan beberapa kegiatan usaha dana lainnya.  

“Organisasi ini dibentuk tingkat distrik namun melalui organisasi ini telah banyak kegiatan bermanfaat yang dilaksanakan. Salah satu diantaranya kegiatan seminar, pelatihan bahkan belajar pengetahuan lainnya,” jelasnya. 

Dia menambahkan, setelah kegiatan perkenalan, akan punya tugas dalam organisasi dan juga melakukan berbagai kegiatan lainnya di dalam wadah ini.  Diantaranya, penataan administrasi organisasi melalui masing- masing bidang dalam organisasi.  

“Dalam menunjang kegiatan perkenalan ini ada beberapa senioritas telah membantu Kami.  Seperti Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai dan Yosep Ukago, Amos Edowai, dan beberapa senioritas kami telah mendukung membantu kami dalam proses pelaksanaan acara perkenalan bahkan juga dalam jalankan kegiatan di dalam wadah IPPM Tibar ini, ” ungkapnya kepada media ini via telepon seluler, kemarin.

Dia juga kembali menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan perkenalan. Ia juga mengharapkan kepada para sesama mahasiswa tetap jaga keharmonisan dan kekompakkan dalam tubuh organisasi.  Agar tetap menjalankan beragam jenis kegiatan melalui  wadah IPPM ini. Sehingga nantinya tetapi terbina keharmonisan dan persaudaraan  dalam orgaganisasi ini. (hbb) 


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan