Home Papua Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

suroso  Kamis, 21 Oktober 2021 11:5 WIT
Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

JAYAPURA - Kementerian Keuangan memberikan penghargaan bagi sembilan pemerintah daerah (Pemda) di Papua, yang secara berturut-turut sebanyak lima kali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Apresiasi berupa plakat penghargaan dari Menteri Keuangan diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Senin (18/10/2021), di Jayapura,

“Tapi saya ingatkan agar pencapaian WTP ini harus dibarengi dengan kualitas. Jika tidak, bukan tak mungkin di tahun mendatang bisa turun kembali menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP)”.

“Intinya, jangan hanya sekedar mencari piagam atau plakat penghargaan, tapi harus dibarengi WTP yang berkualitas, dimana pengelolaan keuangannya dilakukan secara transparan dan akuntabel,” tegas Burhani.

Sembilan pemda peraih opini WTP lima berturut-turut itu yakni Pemerintah Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, Asmat, Jayawijaya, Merauke, Mimika dan Kepulauan Yapen.

Bersamaan dengan itu, Menteri Keuangan juga memberikan piagam penghargaan serupa bagi sembilan pemda lainnya, yang pada pengelolaan tahun lalu mendapatkan opini WTP dari BPK RI.

“Kita harap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi pemda lainnya di Papua yang belum mendapat WTP”.

“Sebab di Papua masih ada 12 Pemda yang belum meraih opini WTP,” harapnya.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe menilai penghargaan WTP yang diraih 18 pemda di bumi cenderawasih, merupakan buah dari kerja keras semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas maupun layanan publik serta tata kelola pemerintahan.

Sehingga diharapkan pemda lainnya yang belum WTP bisa termotivasi serta terpacu ntuk terus mengedepankan kepentingan publik, melalui peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan serta inovasi berkelanjutan.

Sementara Sekda Yalimo, Isak Yando usai menerima penghargaan memastikan bakal terus mempertahankan opini WTP yang sudah diraih dalam tiga tahun terakhir.

“Kita tetap optimis, bisa mengikuti jejak pemda lain yang telah lima kali berturut-turut mendapat opini WTP,” tandasnya. (ist)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan