Home Nabire Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:22 WIT
Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

NABIRE –  Dinas Pendidikan (Disdik) Nabire, mengunjungi sekretariat Yayasan Difabel Papua di Kelurahan Kalibobo, pada Kamis (18/11/21). Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian bantuan Sembako kepada asrama-asrama di Nabire, termasuk di daerah T3. Bantuan tersebut diantaranya beras sarden, kopi, gula, teh serta telur.

Kepala Disdik Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, awalnya Disdik Nabire belum mengetahui jika ada asrama yang diperuntukan bagi kaum difabel sehingga belum terdata di dinas yang dipimpinnya. Namun beberapa waktu sebelumnya telah mengetahui dari pemberitaan media termasuk pernah didatangi pengurus yayasan.

Sehingga Yayasan Difabel dalam pemberian ini hanya mendapatkan sebanyak tiga karung beras, satu karung gula, teh, kopi, ikan sarden dan empat rak telur.

“Dari situ kami baru tahu. Akhirnya, ada jatah dari asrama lain yang sengaja di kurangi dan diberikan kepada Yayasan Difabel. Jadi terpaksa kami berikan tiga beras sarden, kopi, satu karung gula, teh. Sebenarnya lebih tetapi karena Yayasan ini belum terdaftar di data kami, namun kedepannya pasti disama ratakan,” kata Pasang melalui selulernya usai kunjungan tersebut.

Selain bantuan kepada Yayasan Difabel, menurutnya, seluruh asrama pelajar dan mahasiswa mendapatkan bantuan serupa dari Dinas Pendidikan. Misalnya asrama Putri Mandiri di Jalan Merdeka, asrama YPPK Adhi Luhur, asrama Antonius, asrama Damal di Karang Mulia, dan beberapa asrama lainnya. Termasuk di daerah pelosok atau terdepan, terluar dan terpencil (T3).

Kata dia, sumber dana berasal dari APBD yang dianggarkan sebesar Rp. 200 juta rupiah untuk makan minum asrama pelajar dan mahasiswa.

“Jadi ini bisa dianggarkan lewat dana Otsus, tapi juga dana APBD,” tutur Pasang.

Ia menjelaskan, dana sebesar Rp200 itu penggunaannya selain pembelanjaan sembako, juga untuk biaya transportasi. Sebab bantuan harus sampai di daerah 3T seperti Wapoga, Napan, Yaur, Teluk Umar dan lainnya.

“Jadi harus carter maka ada biaya transportasinya, yang masuk semua dalam jumlah itu,” jelasnya.

Ia berharap, agar bantuan tersebut harus sampai kepada penerima yakni asrama yang diperuntukan. Sehingga dapat membantu dan meringankan beban biaya hidup.

“Saya tidak ikut langsung ke semua tempat yang diberikan. Staf yang antar sesuai pembagian tugas, tapi saya harap bantuan harus sampai ke tujuan,” ungkap Pasang. (tian)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan